Sukses


Babak I: Nyoman Sukarja Bawa Bali United Unggul 1-0 atas Persita

Bola.com, Gianyar - Bali United unggul sementara 1-0 atas Persita Tangerang pada babak pertama laga terakhir di penyisihan Grup C Piala Presiden 2015 di Stadion I Wayan Dipta, Senin (7/9/2015) sore WIB. Gol Serdadu Tridatu di babak pertama dicetak Nyoman Sukarja pada menit ke-27.

Sejak babak pertama dimulai, Bali United yang bermain dengan formasi menyerang 4-3-3, langsung mengambil alih jalannya laga. Sementara Pendekar Cisadane yang turun dengan formasi 4-5-1 lebih menerapkan skema serangan balik.

Beberapa kali, Serdadu Tridatu melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Persita melalui motor serangannya, Sutan Samma. Namun, Bali United masih belum bisa membongkar kedisiplinan Maman Abdurahman dkk. di lini belakang Pendekar Cisadane.

Terus menekan, Bali United akhirnya mempunyai kesempatan untuk membobol gawang Persita pada menit ke-14, melalui servis tendangan bebas yang dieksekusi oleh striker Bali United, Lerby Eliandry. Tetapi, tendangan pemain berumur 23 tahun itu masih bisa diamankan kiper Persita, Usman Pribadi.

Pada menit ke-27, Bali United akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui tandukan penyerang sayapnya, Nyoman Sukarja. Pemain berdarah Bali tersebut berhasil mencetak gol melalui back header, setelah memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Fadil Sausu melalui servis tendangan bebas. Skor 1-0 untuk Bali United.

Unggul satu gol, tidak membuat anak-anak asuhan Indra Sjafri mengendurkan serangan ke jantung pertahanan Pendekar Cisadane. Pada menit ke-28, Sukarja hampir menciptakan gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Tapi, tendangan keras pemain bernomer punggung 17 itu masih melenceng di sisi kiri gawang Usman Pribadi.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Bali United beberapa kali membongkar pertahanan Pendekar Cisadane melalui trio lini depan Serdadu Tridatu, yakni Lerby Eliandry, Nyoman Sukarja, dan Sutan Samma. Hal tersebut membuat Persita fokus menjaga pergerakan para pemain depan Bali United dan nyaris tidak memiliki peluang untuk melancarkan serangan.

Akan tetapi, usaha Bali United untuk menambah keunggulan tidak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Skor 1-0 untuk Bali United menutup laga babak pertama.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Ngurah Komang; Bobby Satria, Ricky Fajrin Saputra, Indra Permana, Syaeful Anwar; Fadil S., Sandi Sute, Hendra Sandi Gunawan; Sultan Samma, Nyoman Sukarja, Lerby Eliandry.

Persita Tangerang (4-5-1): Usman Pribadi; Maman Abdurahman, Erik Setiawan, Rio Ramandika, Bruno Casmir; Keri Yudiono (Heriansyah 33), Zikri Akbar, Syahroni, Jalwandi (Henry Rivaldi 21), Raphael Maitimo; Aldial Achya.

 

Baca Juga :

Cover Story: Bali Merajut Mimpi

Persib ke 8 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden

Prediksi Persija vs Mitra Kukar: Nafas Terakhir Macan Kemayoran?

 

Video Populer

Foto Populer