Sukses


PSM Juara Grup, Ini Klasemen Akhir Grup D

Bola.com, Makassar - Dua laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2015 telah digelar pada Selasa (8/9/2015), di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar. Hasilnya, PSM Makassar dan Pusamania Borneo FC berhak mewakili grup D untuk melaju ke babak perempat final Piala Presiden. Juku Eja keluar sebagai juara grup dan Pesut Etam sebagai runner-up grup.

Di pertandingan pertama, Gresik United (GU) harus menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR) di laga terakhir. Meskipun keduanya sudah tersingkir, laga tersebut berjalan menarik demi menjaga gengsi kedua klub masing-masing. Hasilnya, PBR mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Badak Biru dicetak oleh Nova Arianto pada menit ke-18 dan David Laly pada menit ke-83.

Pada laga kedua, PSM hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Borneo FC. Padahal, Juku Eja berhasil menciptakan beberapa peluang emas sepanjang pertandingan. Namun, rapatnya barisan belakang Pesut Etam membuat Ferdinand Sinaga dkk. gagal menciptakan gol.

Dengan hasil itu, PSM dipastikan menjadi juara Grup D dengan poin tujuh atau unggul selisih gol dari Borneo FC yang berada di posisi runner-up grup. Sedangkan, di posisi ketiga klasemen akhir di tempati PBR. Serta, GU harus puas mengakhiri Piala Presiden dengan menghuni dasar klasemen akhir Grup D.

Berikut klasemen akhir Grup D Piala Presiden 2015:

No Klub Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
1 PSM Makassar 3 2 1 0 5-0 7
2 Pusamania Borneo FC 3 2 1 0 5-1 7
3 Persipasi Bandung Raya 3 1 0 2 2-4 3
4 Gresik United 3 0 0 3 1-7 0

 

Baca Juga :

PSM Juara Grup, Pusamania Borneo Runner-up Grup D

PBR Menutup Turnamen Piala Presiden dengan Kemenangan

Bali United dan Mitra Kukar ke 8 Besar, Ini Klasemen Akhir Grup C

Video Populer

Foto Populer