Sukses


PBR Menutup Turnamen Piala Presiden dengan Kemenangan

Bola.com, Makassar- Persipasi Bandung Raya berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor 2-0 di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, Selasa (8/99/2015) sore WIB. Kedua gol kemenangan PBR dicetak Nova Arianto dan David Laly.

Ini merupakan kemenangan pertama skuat arahan Dejan Antonic tersebut di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainmet itu. Hasil tersebut membuat PBR menempati klasemen akhir di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Sedangkan Gresik United berada di dasar klasemen dengan koleksi nol angka dari tiga kali pertandingan.

Sejak laga dimulai kedua tim yang sudah dipastikan tidak lolos di turnamen Piala Presiden tersebut bermain terbuka. Gresik United dan PBR menggunakan formasi yang sama yakni 4-3-2-1.

Beberapa kali pemain depan PBR yang dimotori oleh David Laly dan Gavin Kwan Adsit berusaha menerobos lini pertahanan Laskar Joko Samudro. Namun, usaha itu gagal karena rapatnya barisan pertahanan Gresik United.

Pada menit ke-16 Yongky Aribowo mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayang, tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang Gresik United, Muhammad Ridwan.

Dua menit kemudian PBR akhirnya unggul lebih dulu lewat sundulan Nova Arianto. Mantan pemain Persib Bandung tersebut sukses memaksimal tendangan penjuru yang dilepaskan Kim Jeffrey Kurniawan.

Tertinggal satu gol membuat Gresik United meningkatkan serangan, tapi selalu diredam oleh barisan pertahanan PBR. Pengalaman Nova dan Leonard Tupamahu membuat gawang PBR cukup aman.

Keunggulan 1-0 untuk PBR bertahan sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua Gresik United lebih banyak menguasai bola. Serangan dari semua lini mereka upayakan. Namun sampai menit ke-60 tidak ada peluang untuk mencetak gol.

Terus melakukan serangan, gawang Gresik United hampir kebobolan. Di menit 65, pemain yang baru masuk di babak kedua, Ghozali Muharam meraih peluang untuk menambah keunggulan PBR.

Tendangan Ghozali di mulut gawang yang telah mengecoh kiper Ridwan masih bisa dihalau dengan baik oleh bek Gresik United Agus Nova. Skor 1-0 untuk keunggulan PBR belum berubah.

Menjelang berakhirnya babak kedua tepatnya di menit ke-83, PBR menggandakan kedudukan jadi 2-0. Tendangan keras kaki kiri David Laly dari dalam kotak penalti megarah deras ke sudut kiri gawang dan tidak bisa dijangkau kiper Gresik United.

Skor 2-0 untuk keunggulan PBR bertahan sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya petandingan tersebut.

Susunan pemain:

Gresik United (4-3-2-1): M. Ridwan; Supriyono, M.Rifky, Agus Nova, Agustiawan; Khoirul Munib, Fitra RS, Bima Sakti; Riko Simanjunjak, Muhammad Kamri; Herman Dzumafo.

Pelatih: Liestiadi.

PBR (4-3-2-1): Deniss Romanovs; Nova Arianto (Doly Ramahdan), Leonard, Hermawan, Riyandi; Hanif Abdurrauf (Gaston Castano), Rahmat, Kim Jeffrey; Gavin Kwan (Ghozali Muharam) , David Laly; Yongky Aribowo.

Pelatih: Dejan Antonic.

Baca Juga:

Tersingkir dari Piala Presiden, PBR dan GU Akan Liburkan Tim

Terungkap, Alasan Ahmad Nufiandani 'Menghilang' dari Arema

Persib Juara Piala Presiden? Kenapa Tidak

 

Video Populer

Foto Populer