Sukses


Ketum Jakmania Minta Manajemen Persija Tetap Lunasi Gaji Pemain

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, meminta manajemen Persija Jakarta untuk segera membayar utang gaji pemain, meski di turnamen Piala Presiden skuat Macan Kemayoran tidak mencapai target yang diharapkan.

Pada turnamen garapan Mahaka Sports and Entertaiment itu Bambang Pamungkas dkk. berada di Grup C bersama dengan tuan rumah Bali United, Mitra Kukar, dan tim dari Divisi Utama Persita Tangerang. Namun, dari tiga pertandingan yang telah dijalani, anak asuh Rahmad Darmawan itu hanya bisa meraih dua kali hasil imbang dan satu kali kalah.

Alhasil, Macan Kemayoran tidak lolos dari babak penyisihan grup dan menjadi juru kunci klasemen. Padahal, manajemen Persija menargetkan timnya bisa lolos sampai ke semifinal. Langkah itu dilakukan agar tunggakan gaji para pemain Macan Kemayoran bisa dibayarkan.

Klub asal kota Jakarta tersebut masih mempunyai utang kepada para pemain. Jelang bergulirnya turnamen yang diikuti 16 klub itu pihak manajemen telah mencicil pembayaran, namun belum lunas semuanya.

"Manajemen harus bertanggung jawab atas hancurnya Persija di Piala Presiden. Dan manajemen jugawajib membayar sisa utang para pemain," kata Richard saat dihubungi Bola.com.

"Semua pemain wajib mendapatkan haknya karena mereka telah bekerja. Tak peduli meski Persija gagal mencapai target, yang jelas manajemen tetap harus melunasi gaji para pemain," ia menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Persija, Ferry Paulus, memperkirakan utang gaji pemain bisa dilunasi jika tim Macan Kemayoran lolos ke semifinal Piala Presiden. Hitung-hitungannya, Persija medapat pemasukan dari pihak penyelenggara senilai Rp 600 juta (uang partisipasi di fase grup dan transportasi), pihak sponsor, dan peluang menggelar laga di kandang jika tembus ke empat besar. Namun, kegagalan menembus semifinal menimbulkan tanda tanya besar, apakah manajemen akan melunasi sisa tunggakan gaji pemain atau tidak?

Baca Juga:

The Jakmania Kecewa Ditolak Pemain Persija di Bali!

Ternyata, Tunggakan Gaji Pemain Persija Jakarta Sudah Dicicil

The Jakmania Basuh Rindu Saksikan Aksi Persija di PIS? 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer