Sukses


Menakar Peran Trio Barito di Martapura FC Jelang Lawan Persib

Bola.com, Bandung - Martapura FC merupakan satu dari tiga tim Divisi Utama Liga Indonesia yang mengikuti gelaran Piala Presiden 2015. Laskar Sultan Adam tergabung bersama tiga tim ISL, yaitu Persib Bandung, Persiba Balikpapan, dan Persebaya United di Grup A babak penyisihan Piala Presiden.

Untuk mengimbangi kekuatan lawan, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae memilih untuk mendatangkan pemain berkualitas, sesuai kebutuhan tim. Akhirnya, Martapura memutuskan untuk merekrut trio Barito Putera yakni Dedi Hartono, Amirul Mukminin, dan Rizky Pora. Ketiga pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut diyakini bisa memberikan peran maksimal untuk Martapura FC.

Di pertandingan pertama, Rabu (2/9/2015), Dedi, Amirul, dan Rizky Pora langsung dimainkan sebagai starter oleh Frans Sinantra saat menghadapi Persebaya United. Sayang, penampilan apiknya belum terlihat dalam pertandingan yang diakhiri tanpa gol tersebut.

Pada laga kedua saat menghadapi Persiba Balikpapan, Minggu (6/9/2015), ketiganya kembali dimainkan sejak menit awal oleh Frans Sinatra. Peran ketiganya baru terlihat dalam pertandingan tersebut, walaupun Martapura harus mengakui keunggulan Persiba dengan skor 2-3.

Dalam pertandingan tersebut, Rizky Pora yang menunjukan performa gemilangnya terlebih dahulu. Pemain berumur 25 tahun itu berhasil mengirimkan umpan tarik kepada Syaifullah Nazar untuk mencetak gol pertama bagi Martapura atas Persiba.

Sedangkan, Dedi Hartono dan Amirul Mukminin mulai menunjukan penampilan apik dan peran penting di lini tengah Laskar Sultan Adam. Kedua pemain tersebut beberapa kali bisa mengatur ritme permainan dan mengambil alih penguasaan bola dari para penggawa Persiba Balikpapan.

Hal tersebut diakui Frans Sinatra. Menurut, pelatih kelahiran Kalimantan tersebut, trio Barito dapat menjadi roh permainan Martapura FC di Piala Presiden, serta dapat mengangkat mental pemain muda.

"Kemampuan mereka membuat kerja saya lebih ringan. Kami sangat terbantu dengan adanya mereka di tim ini," ungkap Frans.

Untuk itu, ketiganya diharapkan dapat membawa Martapura FC memenangi pertandingan saat menghadapi [Persib Bandung](Persib "Persib Bandung"), dalam laga akhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2015. Kemenangan akan membawa Laskar Sultan Adam ke babak perempat final Piala Presiden secara dramatis, jika di laga perdana Persebaya United hanya mampu menang tipis atas Persiba Balikpapan.

Mampuhkan peran trio Barito membawa Laskar Sultan Adam menaklukan Maung Bandung? Patut dinantikan.

Baca Juga :

Lolos ke Perempat Final, Pelatih Persib Kritik Penampilan Timnya

Persib Komplet Lagi: Atep Gabung Latihan, 3 Pemain Mulai Pulih

Persib ke 8 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer