Sukses


Statistik Fase Grup Piala Presiden: 53 Gol, 2,2 Gol Per Laga!

Bola.com, Jakarta - Lima puluh tiga gol tercipta dari 24 pertandingan fase grup Piala Presiden 2015. Jika dikalkulasi rata-rata 2,2 gol tercipta dalam satu pertandingan di turnamen garapan Mahaka Sports & Entertainment ini.

Dari 53 gol itu, 28 gol berhasil dijaringkan sepanjang babak pertama. Sedangkan sisanya yakni 25 gol tercipta saat pertandingan memasuki babak kedua.

Dari 16 klub yang berpartisipasi di penyisihan grup, Persib Bandung merupakan klub yang paling produktif dibandingkan klub lainnya. Maung Bandung berhasil mencetak 10 gol hanya dalam tiga pertandingan saja.

Setelah Persib ada Bali United yang diasuh Indra Sjafri. Bermaterikan pemain lokal, Serdadu Tridatu mampu menggelontorkan tujuh gol. Striker Lerby Eliandry Pong Babu menjadi pencetak gol terbanyak di skuat Bali United dengan torehan dua gol.

Sedangkan tim dengan kebobolan paling banyak dipegang oleh Persiba Balikpapan. Tim asuhan Eduard Tjong itu kebobolan 10 gol dari tiga pertandingan.

Sementara itu, tingginya produktivitas Persib melesatkan nama pemain sayap Zulham Zamrun di posisi puncak top scorer sementara.

Ia berhak duduk di puncak berkat gelontoran lima gol, unggul satu gol dari striker impor Persebaya United, Pedro Javier yang sukses mengemas empat gol.

Baca juga :

Ini Dia Hasil Undian Babak 8 Besar Piala Presiden

Persib Jumpa PBFC di 8 Besar, Final Dini Piala Presiden?

Laga Bali United vs Arema di Gianyar Rawan Kebocoran Tiket

Video Populer

Foto Populer