Sukses


Dua Tim Divisi Utama Ramaikan Piala Bupati Banyumas

Bola.com, Semarang- Sebanyak delapan tim mengikuti turnamen Piala Bupati Banyumas yang bergulir mulai 12-21 September di Stadion Satria Purwokerto, Jateng.

Perserta dari Banyumas adalah klub Divisi Utama Persibas Banyumas, kemudian PS Jaguar Gumelar, PS Kesuma Sumampir, dan PS Mars Purwokerto. Sementara empat tim lain berasal dari luar Banyumas, yakni PSCS Cilacap, PS Taruna Purbalingga, Persak Kebumen, dan Sleman United.

Pertimbangan Persibas dan PSCS mengikuti turnamen ini adalah untuk mengisi kegiatan sekaligus menjaga kondisi pemain. Pasalnya, setelah mengikuti Piala Polda Jateng yang berakhir awal Agustus 2015, praktis klub belum memiliki kegiatan lain. Selain itu, mereka juga merasa lelah terlalu lama menunggu kepastian kompetisi.

"Kami tidak punya pilihan lagi. Kalau memang terpaksa ikut turnamen-turnamen tidak masalah, daripada menunggu tidak jelas. Kami juga memikirkan nasib pemain. Bila ada turnamen, mereka ada pemasukan meski sedikit," kata Ketua Harian PSCS, Farid Ma'ruf.

Turnamen Piala Bupati Banyumas digelar dengan sistem gugur. Pada Senin (14/9/2015), PS Sleman United melawan PS Jaguar Gumelar. Kemudian pada Selasa (15/9/2015), PSCS Cilacap melawan PS Mars Purwokerto Wetan.

"Jadi, dari delapan tim itu langsung lolos ke semifinal. Meski singkat, turnamen ini bisa menjadi penyemangat insan sepak bola Banyumas dan sekitarnya," lanjut Farid.

Sebelumnya, PS Taruna lolos ke semifinal setelah mengalahkan PS Kesuma Sumampir melalui adu penalti dengan skor 6-2 (2-2), Minggu (14/9/2015). Di laga sebelumnya, Sabtu (14/9/2015), Persak Kebumen memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persibas 3-1. 

Di turnamen ini, PSCS menggunakan pemain musim lalu plus beberapa pilar PSIS Semarang. Pemain PSIS yang bergabung dengan PSCS adalah Fauzan Fajri, Franky Mahendra, Edyanto, M. Yunus, Arifin, Welly Siagian, dan Hari Nur Yulianto.

"Setelah Piala Bupati Banyumas, kami siap-siap untuk Piala Bupati Cilacap," ungkap Farid.

Baca Juga:

Untuk Sementara, PSIS Kehilangan Stadion Jatidiri

Aroma Semen Padang di Tim Sepak Bola Pra PON Sumbar

Inilah Pencetak Gol Terbanyak di Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer