Sukses


Diperebutkan Dua Tim, Bagaimana Nasib Evan Dimas?

Bola.com, Surabaya- Harapan tim Pra PON Jatim mendapatkan Evan Dimas Darmono tampaknya bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, manajemen Persebaya United mengisyaratkan tak akan melepas aset paling berharganya itu.

Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya, menuturkan pihaknya tak keberatan jika tim Pra PON Jatim meminta pemain lainnya, bukan Evan. Tak jelas alasan manajemen Persebaya enggan melepas sang pemain, namun ada indikasi mereka khawatir Evan mengalami cedera. Sementara kontrak Evan di Persebaya masih dua tahun lagi.

“Kami sebetulnya tidak keberatan, tapi kami sedikit waswas karena PON levelnya amatir. Tentu sangat berbeda dengan profesional yang sama-sama tahu mereka hidup di bola,” jelas Rahmad.

Namun, Rahmad juga tak mau sikanya ini dianggap tidak cinta pada Jawa Timur. Karena itu, ia masih akan membicarakan masalah ini dengan pemilik tunggal Persebaya, Gede Widiade. Keputusan final melepas Evan atau tidak tergantung dari hasil pembicaraan tersebut.

Lebih lanjut, Rahmad memastikan Evan tidak bisa membela tim Pra PON Jatim jika Persebaya masuk ke semifinal Piala Presiden 2015. Pasalnya, jadwal Pra PON di Sidoarjo bertabrakan dengan agenda tersebut.

Seperti diketahui, babak kualifikasi PON sepak bola akan diputar 4-13 Oktober. Dalam durasi tersebut, Piala Presiden 2015 juga masih bergulir. “Kalau kami lolos semifinal, kami butuh tenaga Evan,” sebut Rahmad.

Namun KONI Jatim tampaknya tak peduli Evan bisa bergabung atau tidak. Mereka tetap mendaftarkan nama Evan serta beberapa pemain ISL asal Jatim lainnya.

“Sudah kami daftarkan, perkara tidak bisa tampil di Pra PON urusan nanti,” kata Wardy Azhari Siagian, penanggung jawab cabor sepak bola KONI Jatim.

Baca Juga: 

Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

Menakar Kekuatan Papua di Babak Kualifikasi PON 2016

Aroma Semen Padang di Tim Sepak Bola Pra PON Sumbar

Video Populer

Foto Populer