Sukses


Arema Hanya Menang Tipis Atas Pra PON Papua

Bola.com, Malang - Arema Cronus hanya menang tipis 1-0 saat beruji coba dengan tim Pra PON Papua di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (15/9/2015). Satu-satunya gol tim Singo Edan di laga ini diciptakan oleh bek gaek, Suroso.

Pertandingan ekshibisi ini berjalan sengit sejak awal pertandingan. Singo Edan yang menurunkan mayoritas pemain cadangan meladeni tim terkuat Pra PON Papua, yang ditangani eks pelatih Persiwa Wamena Djoko Susilo.

Bahkan, Arema yang menurunkan striker tunggal Sunarto sempat kelabakan karena kendali serangan diambil alih anak-anak Papua di awal laga. Striker muda asal Persipura Jayapura, Christovel Sibi, beberapa kali menebar ancaman ke gawang Kurnia Meiga.

Perlahan namun pasti, Arema mulai mengambil alih permainan di pertengahan babak pertama. Serangan yang dimotori Morimakan Koita beberapa kali menembus pertahanan Pra PON Papua. Hanya, penyelesaian akhir yang dilakukan selalu tidak memenuhi sasaran. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua, Arema tetap menyimpan para pemain inti seperti Lancine Kone, Cristian Gonzales, Fabiano Beltrame, Hasim Kipuw, Samsul Arif, dan beberapa pemain inti lainnya.

Hasilnya, serangan Arema masih tumpul. Namun, di pertengahan babak kedua, bola liar hasil tendangan penjuru bisa disambar dengan tendangan jarak jauh bek gaek Suroso. Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

"Pemain kami masih lelah karena baru latihan fisik. Tapi, permainan tadi sudah bagus," kata pelatih Arema Joko Susilo.

Perlu diketahui, uji coba ini batal menggunakan sistem trofeo karena Arema bermain dua babak melawan Pra PON Papua. Sedangkan satu babak lagi mempertemukan Pra PON Papua lawan Arema U-21 yang berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga :

Menakar Kekuatan Papua di Babak Kualifikasi PON 2016

Arema Gelar Uji Coba dengan Sistem Trofeo

Hendro Siswanto Mulai Gatal Duduk di Bangku Cadangan Arema

Video Populer

Foto Populer