Sukses


PON Jatim di Titik Nadir, Hanafing: Kami Butuh Evan Dimas!

Bola.com, Surabaya - Grafik penampilan tim Pra PON Jatim tampaknya berada di titik nadir sejak mereka dibentuk dua tahun lalu. Hal itu bisa ditilik dari hasil laga uji coba lawan tim Pra PON Sumatra Selatan, Rabu (16/9/2015) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tim besutan Hanafing itu justru tumbang 1-2 di tangan tamunya tersebut.

Hasil buruk ini merupakan keempat kalinya sejak dua bulan terakhir. Sebelumnya, Ridlo Nurcahyo dkk. kalah dari Persebaya 0-4, Gresik 0-3, Persela 0-2 di persiapan Piala Presiden lalu. Namun, dari seluruh kekalahan, dipermalukan tim Pra PON Sumsel di hadapan publik Jatim sendiri terasa paling pahit.

“Anak-anak seperti tidak tahu bagaimana bermain bola. Sepertinya tidak ada motivasi menang di benak mereka. Saya tidak mengenal tim ini, seperti bukan tim Pra-PON yang beberapa tahun saya pegang,” jelas Hanafing.

Hanafing pantas pusing, karena semakin mendekati PON digelar, alih-alih terus meningkat, trend timnya justru merosot tajam. Padahal, tim yang saat ini bermarkas di Perumahan Pondok Jati, Sidoarjo, itu tak berhenti digembleng. Bahkan baru-baru ini mereka dibawa ke Batu untuk menjalani latihan fisik sekaligus penyegaran suasana.

Sangat ironis, karena sebetulnya mereka memiliki pengalaman segudang. Jam terbangnya pun cukup tinggi karena mereka sempat tampil di Liga Nusantara 2014 dengan bendera Laga FC. Seperti diketahui, di kompetisi itu Laga FC tampil sebagai runner-up.

Hanafing pun mengisyaratkan bakal melakukan evaluasi total pada timnya. “Hasil ini di luar ekspektasi kami. Semua pola dan skema yang saya terapkan tidak jalan. Ada yang salah pada tim ini,” ucap Hanafing geram.

Inilah pentingnya keberadaan pemain yang berkiprah di pentas Indonesia Super League di tim Pra PON Jatim. Tanpa pemain ISL, pengurus KONI Jatim pesimistis
performa tim Pra PON Jatim bisa meningkat.

“Ini masalah psikis, mereka mengalami krisis percaya diri. Jadi harus ada pemain yang bisa mengangkat mentalitas mereka,” ujar Hanafing.

Tim PON Jatim telah mendaftarkan nama bintang Persebaya, Evan Dimas. Gelandang serang jebolan Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri tersebut diharapkan bisa membawa pengaruh besar pada performa tim secara keseluruhan. "Kami butuh pemain macam Evan Dimas," tegas Hanafing.

Baca Juga:

Evan Dimas Masuk Daftar 30 Pemain yang Didaftarkan ke PB PON

Menakar Kekuatan Papua di Babak Kualifikasi PON 2016

Dua Joko Susilo Bertemu di Laga Arema vs Pra PON Papua

 

Video Populer

Foto Populer