Sukses


Persebaya Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Bola.com, Surabaya - Persebaya dipastikan gagal menggelar uji coba pada Kamis (17/9/2015) sore. Sebab, hingga Rabu (16/9/2015) pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan, belum menemukan lawan untuk timnya. Padahal, mereka sudah terlanjur menyewa Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), Surabaya.

Meski batal, Ibnu mengaku tak kecewa karena Jendry Pitoy dkk. tetap bisa menjalani gim internal. “Saya bisa membuat simulasi lawan Sriwijaya FC. Malah bagus, karena mereka bisa menangkap dan menjalankan apa yang saya inginkan,” tutur Ibnu.

Rencananya, Ibnu akan membagi pemainnya dalam dua tim. Tim pertama bermaterikan pemain pilar berperan sebagai Persebaya sebenarnya, sementara tim kedua berisikan pemain cadangan yang tampil layaknya Sriwijaya FC. Dengan cara seperti ini, hasil latihan pun tetap maksimal.

Bagi Ibnu, tak ada ruginya kendati harus mengeluarkan dana lebih besar ketimbang latihan di tempat lain lantaran ada manfaat lain yang bisa mereka peroleh dengan latihan di SGBT. Minimal, para pemain tak lagi demam lapangan ketika turun gelanggang di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden kontra Sriwijaya FC.

Persebaya memang mempunyai pengalaman buruk di babak penyisihan lalu. Gara-gara tak pernah latihan di lapangan stadion yang digunakan untuk bertanding, para pemainnya tampak canggung saat menghadapi Martapura FC (2/9/2015) lalu. Hasilnya, mereka hanya berbagi skor 0-0 dengan tim Divisi Utama tersebut.

“Benar, hal itu kami alami,” ujar Rudi Widodo, pilar lini depan Persebaya.

Bagi Rudi, sangat berbeda antara latihan di lapangan biasa dengan lapangan di dalam stadion. Selain ukurannya yang terasa lebih besar, keberadaan tribun penonton juga memengaruhi psikologis mereka. “Kalau latihan di stadion itu rasanya besar banget. Apalagi kebanyakan ukuran lapangan di luar stadion tidak standar,” jelasnya.

Persebaya United akan menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (20/9/2015) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga ini merupakan leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015. Mereka harus mempersiapkan diri secara maksimal jika ingin meraih kemenangan di laga ini.

Baca Juga:

Persebaya Batal Mengungsi ke Bali, Ini Reaksi Bonekmania

4 Pemain Persebaya United Absen di Latihan Perdana Usai Libur

Menengok Wisma Eri Irianto Markas Persebaya yang Tak Bertuan

Video Populer

Foto Populer