Sukses


Iwan Setiawan: Tanpa M. Roby, Lini Belakang Borneo FC Tetap Kuat

Bola.com, Jakarta- Pusamania Borneo FC mendapatkan kabar kurang bagus jelang berhadapan dengan Persib Bandung di leg pertama perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (20/9/2015). Bek andalan mereka, Muhammad Roby mengalami cedera.

Kemungkinan pemain berusia 30 tahun tersebut tidak dimainkan dikatakan oleh pelatih Pesut Etam Iwan Setiawan. Mantan juru taktik Persela Lamongan itu menyebutkan bahwa Roby mengalami cedera saat latihan perdana sepulang dari penyisihan grup di Makassar.

Cedera yang dialami Roby akibat berbenturan dengan rekan satu timnya saat berlatih. Roby mengalami over stress otot hamstring di lutut, yang membuatnya harus menepi beberapa waktu.

“Memang ini sebuah kerugian, tapi saya sudah temukan pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Roby,” kata Iwan.

“Alhamdulillah, semua kondisi pemain bagus, memang ada Roby yang cedera dan kemungkinan tidak turun melawan Persib, tapi secara keseluruhan saya lihat anak-anak sangat bersemangat sekali,” ia menambahkan.

Lebih lanjut Iwan menambahkan, absennya Roby tidak akan mempengaruhi penampilan skuatnya. Pasalnya, ia telah menemukan titik lemah yang ada pada Persib.

“Mereka lemah soal antisipasi bola mati, ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bermain maksimal secara tim, karena dengan permainan maksimal akan ada hasil positif,” ujarnya.

Di sisi lain, badai cedera Persib sudah mulai berlalu. Pada Jumat (18/9/2015), 18 pemain Persib akan bertandang ke Samarinda. Pemain yang dipastikan absen adalah Dedi Kusnandar, Taufiq, dan M. Ridwan.

Baca Juga: 

Berangkat ke Samarinda Besok Pagi, Pemain Persib Santai

Petualangan Striker Eropa Timur sampai ke Persib Bandung

Skor Djadjang Nurdjaman vs Iwan Setiawan: 3-0

Video Populer

Foto Populer