Sukses


Jarang Main, Bek Gaek Arema Ini Dipuji Setara Fabiano Beltrame

Bola.com, Malang - Nama Suroso seakan tenggelam dalam daftar pemain bintang Arema Cronus. Bek kelahiran Sidoarjo ini sama sekali tidak mendapat kesempatan bermain saat Singo Edan melakoni babak penyisihan Grup B Piala Presiden.

Suroso hanya jadi penghias bangku cadangan tanpa masuk sebagai pemain pengganti. Meski usianya sudah 34 tahun, sebenarnya dari segi fisik Suroso masih mumpuni mengingat musim lalu dia jadi andalan Persela Lamongan.

Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengakui kualitas Suroso sebenarnya setara dengan Fabiano Beltrame. Terbukti saat uji coba terakhir melawan tim Pra PON Papua (15/9/2015), Suroso jadi kapten tim dan mencetak gol kemenangan.

Namun, ada alasan sendiri mengapa tim pelatih belum memberikan kesempatan bermain bagi Surono di Piala Presiden. "Jujur saja kalau yang main di belakang pemain asing, lawan lebih segan," jawab Joko "Gethuk" Susilo.

Faktor itu yang membuat Suroso hanya jadi cadangan Fabiano. Sebenarnya ada saja peluang dia dimainkan bersama. Namun, satu posisi stoper lokal dipercayakan kepada Purwaka Yudi yang punya karakter lebih tenang dan bisa menghadang striker gesit.

Kendati kesempatan makin jarang diberikan, Suroso menyikapi hal itu dengan tenang. Bek berusia 34 tahun ini memilih tenang di Arema karena faktor kedekatan dengan keluarga, mengingat anak dan istrinya tinggal di Malang.

"Saya tidak patah semangat. Sekarang saya terus jaga kondisi agar siap saat kesempatan main datang," jelasnya.

Suroso terakhir kali jadi starter saat turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) di Banyuwangi akhir Juli lalu. Waktu itu dia dua kali jadi starter karena Fabiano tidak tampil di ajang tersebut.

Sosok Suroso sebenarnya sangat akrab bagi Aremania karena pernah jadi andalan lini belakang Arema musim 2007-2009. Setelah itu dia berkelana ke Persema Malang, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan. Baru musim ini dia kembali memperkuat Tim Singo Edan.

Baca Juga :

Arema Jadi Tim Fair Play, PSM dan Persita Banjir Kartu

Djoko Susilo: Arema Kehilangan Karakter Permainan!

Hendro Siswanto Mulai Gatal Duduk di Bangku Cadangan Arema

 

Video Populer

Foto Populer