Sukses


Djoko Susilo: Arema Kehilangan Karakter Permainan!

Bola.com, Malang - Pelatih Pra PON Papua Djoko Susilo memberikan kritik pedas kepada Arema Cronus. Meski timnya dikalahkan 0-1 dalam uji coba di stadion Gajayana, Selasa (15/9/2015), mantan pelatih Persiwa Wamena ini melihat Arema kehilangan karakter.

Tidak ada lagi permainan keras yang dipertontonkan Singo Edan. Padahal Arema dimata Djoko sangat disegani karena karakter tersebut.

"Saya orang Malang dan tentu mengikuti perkembangan Arema. Saat ini Arema kehilangan karakter. Ujicoba tadi mereka mereka mengandalkan teknik. Tidak ada karakter keras," kata pelatih asal Turen Kabupaten Malang itu.

Selain itu, Djoko juga mengkritik performa Arema di babak penyisihan Piala Presiden. Dua kali imbang di kandang sendiri merupakan hal yang negatif bagi tim sekelas Arema.

"Tim ini kan terus melakukan latihan saat klub lain vakum. Namun, saya tidak tahu kalau ada masalah internal. Yang terlihat sekali lagi tidak ada karakter," jelasnya.

Namun, Djoko masih memaklumi jika performa Arema menurun karena faktor tidak lengkapnya tim kepelatihan. Ini karena bermain keras membutuhkan tenaga ekstra dan Arema harus punya pelatih fisik.

"Sekelas Arema harusnya punya pelatih fisik sendiri. Mungkin Getuk (panggilan Joko Susilo pelatih Arema), segan mau minta pelatih fisik karena statusnya sebagai orang lokal. Coba kalau pelatih asing, pasti minta ada pelatih fisik dan manajemen akan menurutinya," lanjut mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

Djoko memang ikut menyoroti perlakukan manajemen Arema Cronus terhadap pelatih lokal. Dia pun memaklumi kalau Getuk tidak akan bisa maksimal melatih Singo Edan tanpa dukungan pelatih fisik.

"Harusnya sekarang tidak ada perbedaan perlakuan antara pelatih lokal dengan asing," harap dia.

Terpisah, pelatih Arema Joko Susilo mengakui timnya tampil kelelahan karena baru saja melakoni latihan fisik. Sehingga hanya sisa tenaga saja yang dikeluarkan oleh Hendro Siswanto dkk dalam ujicoba lawan Pra PON Papua. Namun Getuk enggan menanggapi terkaitĀ  Arema yang dinilai kehilangan karakter.

Baca juga :

Hendro Siswanto Mulai Gatal Duduk di Bangku Cadangan Arema

Menakar Kekuatan Papua di Babak Kualifikasi PON 2016

Arema Gelar Uji Coba dengan Sistem Trofeo

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer