Sukses


Sriwijaya FC Bawa Skuat Minimalis 18 Pemain ke Surabaya

Bola.com, Surabaya - Sebanyak 18 pemain disiapkan Sriwijaya FC guna menghadapi  Persebaya United di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015, Minggu (20/9/2015) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menurut pelatih Laskar Wong Kito, Beny Dollo pihaknya sudah menyiapkan skema alternatif untuk meredam tuan rumah tanpa melibatkan duo gelandang jangkar andalannya, Asri Akbar dan Yu Hyun-koo.

Asri sendiri harus absen karena masih dalam proses pemulihan cedera. Sementara itu, Yu Hyun-koo tidak dapat diturunkan karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kedua pemain tersebut, Bendol sendiri bakal memaksimalkan Syaiful Indra Cahya yang akan diduetkan dengan Ichsan Kurniawan.

Saat sesi latihan di Palembang, keduanya sudah coba dibiasakan berduet di sektor tengah. Kemampuan keduanya pun telah dites saat Sriwijaya FC menggelar uji coba melawan tim lokal, PS Unsri Selasa (16/9/2015) lalu.

"Sejauh ini penampilannya cukup menjanjikan, apalagi Syaiful Indra meskipun baru bergabung namun sebenarnya sudah kita coba di posisi tersebut selama tiga laga di putaran grup B kemarin," jelas Benny Dollo.

Di sisi lain, Ichsan Kurniawan di kompetisi Indonesia Super League 2015 lalu juga sudah sering mendapat kepercayaan bermain di posisi gelandnag bertahan  menjadi melapis Raphael Maitimo.

"Pertandingan melawan Persebaya United merupakan kesempatan berharga buat mereka, dan jangan sampai malah menjadi beban. Jika mampu bermain baik saya tidak akan menutup mata. Bisa saja di laga-laga ke depannya justru mereka yang akan jadi pemain inti permanen," terang Bendol.

Dalam kesempatan tersebut, Bendol juga mengatakan persiapan Sriwijaya FC melawan Bajul Ijo sudah hampir mencapai final.

"Memang ada sedikit  masalah dengan kondisi fisik Wildansyah yang menurun karena harus menjaga istri dan anaknya yang tengah sakit kemarin. Namun saya percaya  dia akan siap di hari pertandingan nanti," ujar nakhoda asal Manado itu.

Daftar 18 pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Surabaya:

KIPER

1. Dian Agus Prasetyo

2. Yogi Triana

BELAKANG

3. Wildansyah

4. Jecky Arisandi

5.  Fathul Rahman

6. Jajang Maulana

7. Ngurah Nanak

8. M. Fahrudin

9.  Abduolaiye Maiga

TENGAH

10. Manda Cingi

11. Syaifu Indra Cahya

12. Syakir Sulaiman

13. Anis Nabar

14. Ichsan Kurniawan

DEPAN

15. Rizky Dwi Ramadhana

16. Titus Bonai

17. Patrich Wanggai

18. T.A. Musafri

Baca Juga:

Statistik Sriwijaya FC di Fase Grup Piala Presiden

2 Pilar Absen, Sriwijaya FC Darurat Gelandang Bertahan

Mampukah Trio BMW Sriwijaya FC Meledak di Perempat Final?

 

Video Populer

Foto Populer