Sukses


2 Pilar Absen, Sriwijaya FC Darurat Gelandang Bertahan

Bola.com, Palembang - Jelang laga melawan Persebaya United di babak perempat final Piala Presiden 2015, tim pelatih Sriwijaya FC dihadapkan pada tugas berat untuk mencari duet gelandang air baru guna menjaga kedalaman di jantung permainan Laskar Wong Kito. Pasalnya, duet Asri Akbar dan Yu Hyun-koo yang selama tiga pertandingan penyisihan Grup B di Malang yang selalu menjadi andalan dipastikan akan absen di leg pertama.

Asri Akbar sampai saat ini masih diragukan untuk bisa tampil mengingat masih terkena cedera di bagian ligamen dan dalam proses pemulihan yang diperkirakan akan memakan waktu hingga 10 hari ke depan. Sementara Yu Hyun-koo, meski belum mendapat surat resmi larangan bermain dari penyelenggara, sudah mengantongi dua kartu kuning selama putaran grup.

Berdasarkan pertemuan kala pengundian grup (11/9/2015), disebutkan bahwa di perempat final tidak ada pemutihan kartu kuning dan penghapusan hukuman tersebut baru akan dilakukan jelang babak final.

"Tentu sebuah kerugian karena Yu Hyun-koo sudah memperlihatkan kontribusi positif selama penyisihan grup. Kehadirannya mampu memperkuat lini tengah dan memberikan tenaga baik saat menyerang maupun bertahan," jelas Benny Dollo, pelatih Sriwijaya FC.

Selain absennya gelandang asal Korsel tersebut, Benny juga akan semakin dipusingkan bila Asri Akbar yang saat ini masih bergelut dengan cedera tidak dapat sembuh tepat waktu. "Saat di putaran grup, duet Asri Akbar dan Yu Hyun-koo adalah pilihan pertama untuk sektor jangkar di lini tengah, kini kami harus mencari cara lain dan menyiapkan penggantinya," ujar pelatih asal Manado itu.

Salah satu upaya hal itu adalah memaksimalkan tenaga duo muda jebolan Sriwijaya U-21, Hapit Ibrahim dan Ichsan Kurniawan. Kedua pemain itu sudah mendapat pemberitahuan tidak diizinkan meninggalkan tim untuk bergabung dengan skuat Pra PON Sumsel yang sedang menggelar uji coba di Jawa Timur. Awalnya, kedua pemain alumnus SONS Sumsel itu juga dibutuhkan tim Pra PON Sumsel dan dimintai tenaganya selama uji coba di Jatim, 10-18 September.

"Dengan absennya Yu Hyun-koo dan Asri yang masih cedera, Hapit dan Ichsan harus siap menggantikan keduanya. Di sisa waktu yang ada ini, kami akan genjot kemampuannya agar bisa menutup lubang yang ditinggalkan pemain senior tersebut," imbuh Benny.

Sang pelatih juga memastikan Syaiful Indra Cahya dapat langsung dimainkan di posisi gelandang tengah seperti yang sudah dilakoni pemain timnas U-23 tersebut di laga terakhir melawan Persela Lamongan (9/9/2015).

"Harus diakui Syaiful merupakan pemain yang mampu bermain di banyak posisi, meski posisi aslinya di bek sayap. Tapi, saat ditempatkan di lini tengah, hasilnya tidak mengecewakan. Kemarin pergerakannya mampu memotong serangan lawan dan juga tangguh di bola udara," ungkap Benny.

Baca Juga :

Bendol: Sriwijaya FC Tahu Banyak "Jeroan" Persebaya United

Sepatu Cinta yang Bikin Patrich Wanggai Tajam di Piala Presiden

Kisah Haru di Balik Gol "Teller Bank dan Pegawai Kantoran"

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer