Sukses


Mau Tahu Ritual Makan Konate Sebelum Bertanding?

Bola.com, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung, Makan Konate, mengaku selalu melakukan ritual sebelum berlaga, namun ritual yang dilakukan pemain asal Mali itu tanpa berbau klenik. Ritual atau kebiasaan yang dilakukan Konate, yakni lebih banyak berdoa dan memperbanyak ibadah sebelum pertandingan dimulai.

"Jelang pertandingan saya lebih banyak berdoa kepada Allah, memperbanyak ibadah, dan meminta agar tim kami bisa menang di pertandingan," ujar Konate sebelum bertolak ke Samarinda, Jumat (18/9/2015).

Dengan berdoa, lanjut Konate, semua diserahkan kepada Tuhan, apapun hasilnya. "Kami sebagai manusia hanya berdoa dan berusaha, tapi Allah yang menentukan. Ritual lainnya saya tidak percaya, apalagi berbau klenik," ucapnya.

Selain berdoa sendiri, ia juga selalu menghubungi keluarganya di Mali sebelum bermain untuk didoakan. "Saya minta didoakan oleh mereka agar saya bisa bermain maksimal dan mencetak gol," lanjut pemilik nomor punggung 10 ini.

Makan Konate memang cukup membawa aura positif di Tim Pangeran Biru. Ia jadi salah satu pilar penting membawa Persib juara ISL 2014. Kini, Konate kembali memperkuat Persib untuk ajang turnamen Piala Presiden 2015, meski tanpa ikatan kontrak.

Walau telat bergabung bersama Persib untuk turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu, kehadiran Konate menambah kepercayaan diri Persib dalam mengarungi Piala Presiden.Konate sejauh ini sudah menyumbangkan satu gol di babak penyisihan grup A saat melawan Martapura FC (10/9/2015).

Ia berharap Persib bisa kembali meraih trofi juara meski sekelas turnamen. "Insya Allah kami bisa juara lagi walaupun ini hanya turnamen, tapi lawan-lawannya banyak yang sesama klub ISL. Saya harap kompetisi ISL juga berjalan lagi," harap Konate.

Baca Juga :

Makan Konate: Saya Tidak Grogi untuk Tampil Hari Ini

Bagaimana Persib tanpa Makan Konate?

Konate Doakan Kisruh Sepak Bola Nasional Segera Usai

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer