Sukses


Kutukan 5 Tahun Terakhir Persib Selalu Kalah di Stadion Segiri

Bola.com, Bandung - Stadion Segiri, Samarinda, bukan tempat yang ramah bagi Persib Bandung. Sejak 2010 Tim Maung Bandung selalu kalah saat berlaga di stadion berkapasitas 30 ribu orang tersebut.

Stadion Segiri sebelum dipakai oleh Pusamania Borneo FC menjadi kandang Putra Samarinda (kini Bali United Pusam). Saat bersua Pusam di Samarinda, Persib selalu kalah.

Pada 19 Januari 2010 Persib takluk dengan skor 1-2. Selanjutnya setahun berselang atau tepatnya 20 Januari 2011 mereka kalah lagi dengan skor 0-1.

Persib kembali menelan pil pahit pada 17 Januari 2012 dengan skor 1-2. Skor kekalahan identik kembali ditelan Tim Pangeran Biru pada 16 Februari 2013. 

Pada musim 2014 kedua tim tidak bersua karena berada di grup berbeda (ISL menggunakan format pembagian dua wilayah).

Sejatinya di pentas kompetisi Persib belum sempat berjumpa penghuni baru Stadion Segiri, Pusamania Borneo FC yang baru mentas di kompetisi kasta tertinggi pada musim 2015.

Duel yang melibatkan kedua tim hanya terjadi di level uji coba menjelang kompetisi Indonesia Super League 2015 pada 6 Januari. Kala itu tim asuhan Djadjang Nurdjaman menang dengan skor telak 3-0.

Hanya tentu saja tekanan pertandingan uji coba berbeda dengan perempat final Piala Presiden 2015. Persib bakal bertamu ke markas Pusamania Borneo FC pada Minggu (20/9/2015).

Memori buruk empat tahun terakhir coba diabaikan pasukan Persib, yang berstatus sebagai jawara ISL 2014.

Kapten Persib, Atep Rizal, menggelorakan semangat untuk memutus tren buruk di Stadion Segiri. “Stadion Segiri merupakan stadion yang dikenal angker bagi tim tamu, namun kami akan berjuang sekuat tenaga untuk menghilangkan stigma negatif kalau tim tamu selalu kalah di stadion tersebut,” kata Atep.

Atep menganggap tidak ada hubungan rekor buruk Persib dengan Pusamania Borneo FC. "Lawan yang kami hadapi berbeda. Kami kalah oleh Pusam bukan Borneo FC. Ditambah lagi kondisi tim saat ini amat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Saya yakin kami bisa meraih kemenangan di Samarinda. Saat bertanding di sana akhir pekan ini kami akan didampingi banyak bobotoh," kata Atep.

Gelandang sayap yang biasa menggunakan nomor punggung tujuh tersebut boleh saja percaya diri. Namun, jika melihat rekor pertandingan Pusamania Borneo FC di Divisi Utama musim 2014 lalu julukan jago kandang layak disematkan ke klub asuhan Iwan Setiawan tersebut. Mereka menyapu bersih 14 laga kandang kompetisi kasta kedua tanpa sekali pun meraih hasil seri atau kalah.

Baca Juga:

Video: Momen Berkesan Zulham Zamrun Penyerang Persib Bandung

Zulham "ZZ54" Zamrun Minta Persib Waspadai PSM, Borneo, Arema

Tandang ke Samarinda, Persib Justru Makin Percaya Diri

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer