Sukses


Tandang ke Samarinda, Persib Justru Makin Percaya Diri

Bola.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman yakin Atep dkk. mampu menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam babak perempat final turnamen Piala Presiden 2015.

Pertemuan pertama, Persib akan bertandang ke markas Borneo FC pada Minggu (20/9/2015) di Stadion Segiri Samarinda. Meski menghadapi laga tandang, Djanur mengaku mental anak asuhnya saat ini jauh lebih baik.

“Kami sudah menekankan kepada pemain, tak ada bedanya main di kandang maupun tandang. Semua berjalan normal,” katanya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (14/9/2015).

Saat ini, Persib belum bisa diperkuat semua pemain. M. Ridwan dan Dedi Kusnandar belum bisa gabung latihan karena harus beristirahat. Dedi masih menjalani terapi setelah ibu jari kaki kanannya bengkak, sedangkan Ridwan sedang sakit.

Djanur menambahkan, laga tandang mengawali babak perempat final justru akan menguntungkan Tim Pangeran Biru.

“Pertandingan tandang tidak membuat kami pesimistis, justru lebih baik bagi kami. Apalagi mental bertanding anak-anak sudah jauh lebih baik dan lebih percaya diri,” lanjut dia.

Menurutnya, apabila Persib meraih hasil imbang atau bahkan menang saat di kandang Borneo FC, justru akan lebih mudah menghadapi leg kedua di kandang sendiri.

“Menurut analisis, away dulu itu memang menguntungkan sekali karena itu saya tetap optimistis, walaupun saya akui babak delapan besar ini lawan-lawannya lebih berat," ujar Djanur.

Mengenai Borneo FC yang kabarnya memiliki cerita kurang baik ketika bertindak sebagai tuan rumah, Djanur tidak mau menanggapi. Ia percaya bahwa pihak Mahaka Sport and Entertainment selaku penyelenggara ingin menciptakan turnamen sepak bola yang positif.

"Saya percaya dengan pihak penyelenggara bahwa pertandingan akan berjalan dengan positif dan fairplay. Saya yakin semua akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca Juga:

Skuat Borneo FC Ramai-ramai Tonton Pertandingan Persib

5 Alasan Persib Bandung Layak Juara Piala Presiden

Pertandingan Persib di Piala Presiden Paling Diminati Masyarakat

 

Video Populer

Foto Populer