Sukses


Babak I: Mitra Kukar Unggul 1-0 Atas PSM

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar sementara unggul 1-0 atas PSM Makassar pada babak pertama leg perdana perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015). Gol semata wayang Tim Naga Mekes di babak pertama dicetak oleh sang striker, Carlos Raul Sciucatti pada menit kesembilan.

Bermain di kandang, Mitra Kukar yang turun dengan formasi menyerang 4-2-1-3 langsung mengambil inisiatif menyerang melalui dua penyerang sayapnya yang memiliki kecepatan yaitu, Defri Risky dan Hendra Adi Bayauw. Sementara, PSM Makassar yang turun dengan formasi 4-3-3 lebih bersabar sambil menunggu untuk melakukan serangan balik.

Memasuki menit keempat, kedua kesebelasan menggeber tempo permainan yang cepat dan keras. Beberapa peluang tercipta, namun baik Naga Mekes dan Juku Eja belum mampu memaksimalkan peluang untuk menciptakan gol.

Pada menit ke-7, gelandang tengah PSM, Syamsul Bachri Chaeruddin hampir membuat keunggulan untuk Juku Eja. Sayang tendangan mantan pemain Timnas Indonesia tersebut masih melambung tipis di atas mistar gawang Mitra Kukar yang dikawal, Rizky Mokodompit.

Pada menit kesembilan, tandukan penyerang Mitra Kukar, Carlos Raul Sciucatti mampu membobol gawang PSM yang dijaga Dimas Galih Pratama, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sepak pojok yang diambil Hendra Adi Bayauw. 1-0 untuk Mitra Kukar. Gawang PSM yang di penyisihan 'perawan' dari gol lawan pun jebol juga.

Carlos Raul hampir menciptakan gol keduanya dalam pertandingan kali ini pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan lambung dari Ok Jhon, tendangan penyerang berumur 29 tahun tersebut masih menyamping di sisi kanan gawang Dimas Galih Pratama.

Di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, bentrok kedua kesebelasan lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga minim terjadinya peluang untuk menciptakan gol. Hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, Mitra Kukar mampu unggul sementara 1-0 atas PSM Makassar.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar (4-2-1-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur (Mahdi Fachri 4), Abdul Qamal, OK Jhon, Syaipullah Maulana; Rizky Pelu, Eka Ramdani; Rahmad Afandi; Hendra Adi Bayauw, Defri Risky; Carlos Raul.

PSM Makassar (4-3-3): Dimas Galih Pratama; Iqbal Samad, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Kurniawan Kamran; Ardan Aras, Tamzil Sijaya, Syamsul Bachri Chaeruddin; Aditya Putra Dewa (Satrio Syam 32), Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Baca Juga:

Duel Lini per Lini Mitra Kukar vs PSM: Lini Depan Seret Gol

Mitra Kukar vs PSM: Duel Rasa Makassar Zulkifli-Syamsul Bachri

Prediksi Mitra Kukar vs PSM: Juku Eja Hanya Berani Patok Seri

Video Populer

Foto Populer