Sukses


Boaz Gemilang, Ini 7 Fakta Menarik Borneo FC vs Persib

Bola.com, Jakarta - Hujan gol tercipta saat Pusamania Borneo FC mengalahkan Persib Bandung di leg pertama babak 8 besar Piala Presiden, Minggu (20/9/2015). Borneo FC menang dengan skor 3-2 atas Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Striker pinjaman Borneo FC, Boaz Solossa, muncul sebagai bintang di pertandingan ini dengan dua golnya. Buat Boaz, gol itu menandai gol perdananya di turnamen Piala Presiden.

Berikut fakta menarik duel seru Borneo FC vs Persib yang dirangkum Bola.com:

1. Boaz Solossa mencetak gol pertamanya di Piala Presiden 2015. Begitu memecah telur, Boaz langsung mencetak dua gol di laga melawan Persib. Gol ini juga jadi gol perdana Boaz buat klub selain Persipura Jayapura dan timnas.

2. Kemenangan dengan mencetak tiga gol merupakan yang kedua bagi Borneo FC. Di laga fase grup, Borneo FC juga sukses mencetak tiga gol dalam satu pertandingan saat mengalahkan Gresik United 3-1.

3. Arpani merupakan pemain kelima Borneo FC yang berhasil mencetak gol di Piala Presiden. Selain pemain sayap lincah itu, gol Pesut Etam di Piala Presiden dicetak oleh Boaz, Terens Puhiri, Jajang Mulyana, dan Srdjan Lopicic.

4. Gol yang dicetak Spasojevic ke gawang Borneo FC adalah gol ketiganya di Piala Presiden. Dua gol lainnya ia cetak saat Persib menang telak 4-0 atas Persiba.

5. Gol bek tangguh Persib Bandung, Vladimir Vujovic, ke gawang Borneo FC menjadi gol pertamanya di Piala Presiden 2015.

6. Kekalahan dari Borneo FC memperpanjang rekor buruk Persib setiap kali bermain di Stadion Segiri, Samarinda sejak 2010. Empat kekalahan beruntun kini diderita Persib di Stadion Segiri.

7. Pertandingan Borneo FC vs Persib merupakan partai ketiga Piala Presiden di mana ada lima gol tercipta. Dua laga lainnya yaitu Martapura FC vs Persiba Balikpapan (2-3) dan Persebaya United vs Persiba Balikpapan (4-1) di fase penyisihan Grup A.

Baca juga :

Slamet Nurcahyo Bawa Persebaya Atasi Sriwijaya FC dengan Skor 1-0

Mitra Kukar Menang Tipis 1-0 Atas PSM Makassar

Gol Indah Samsul Arif Antar Arema Menang 2-1 Atas Bali United

Video Populer

Foto Populer