Sukses


2 Eks Timnas U-19 Paling Menonjol di Persebaya United

Bola.com, Surabaya - Eks pemain Timnas U-19 mulai mendapat porsi lebih di Persebaya United. Sejak babak penyisihan grup Piala Presiden 2015, Ibnu Grahan sebagai pelatih kepala tim asal Surabaya itu sudah menurunkan semua mantan anak didik Indra Sjafri itu. Bahkan, beberapa pemain sudah menempati posisi dengan status permanen.

Sebut saja Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, dan M. Fatchu Rochman. Sementara, meski kerap mengawali pertandingan dari bangku cadangan, tiga pemain lainnya semacam Zulfiandi, M. Hargianto, dan Sahrul Kurniawan kini lebih sering dimainkan sebagai pengganti.

Alasan utama Ibnu menurunkan mereka semata-mata karena kualitas. "Secara umum mantan pemain Timnas U-19 memiliki teknik bagus. Jika sebelum Piala Presiden ada beberapa pemain yang tidak saya turunkan, semata-mata karena kebutuhan tim," ujar Ibnu.

Ibnu melihat beberapa di antara mereka sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik secara teknik maupun mentalitas. Ia pun berani memberi kepercayaan penuh kepada Evan Dimas cs. untuk bermain sebagai starter.

Ibnu mengungkapkan perkembangan paling pesat tampak pada Putu Gede dan Fatchu Rochman. Kedua pemain itu dinilai semakin matang. "Mayoritas pemain Timnas U-19 memiliki ketenangan, disiplin posisi, dan etos kerja yang bagus. Namun, Putu dan Fatchu Rochman saat ini tampak menonjol karena penampilannya lebih stabil," jelasnya.

Ke depan, Ibnu yakin semua pemain akan mendapat porsi bermain lebih banyak dari sekarang di Persebaya United. Sebab, ia melihat keinginan lulusan Timnas U-19 untuk terus dimainkan sangat besar. Tak hanya itu, tak jarang mereka juga terus menambah porsi latihan sendiri.

Baca Juga :

Otot Putus, Kaki Kanan Bek Persebaya yang Satu Ini Mengecil

PR Persebaya di Babak 8 Besar: Perbaiki Mental Pemain Muda

Persebaya Senang Bertemu Sriwijaya FC di Babak 8 Besar

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer