Sukses


Ini Dia Bocah Cantik Penyanyi Theme Song Pusamania Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik saat Pusamania Borneo FC menggelar laga kandang. Biasanya, klub sepak bola memakai penyanyi dewasa untuk menyanyikan lagu kebesaran. Namun, kebiasaan tersebut tak diikuti oleh Pusamania Borneo FC.

Klub asal kota Samarinda itu lebih memilih bocah berusia sembilan tahun untuk menyanyikan lagu kebanggaan mereka. Sejauh ini, belum ada klub sepak bola dari Tanah Air yang berani berkolaborasi dengan anak-anak, sebab lagu tim adalah sesuatu yang sangat prestisius dan bisa menjadi identitas.

Para suporter akan terus mengingat lagu-lagu dari tim kesayangan mereka. Jadi, bila penyanyi tidak bisa membawakan theme song dengan baik, kemungkinan akan dicaci atau dihina.

Tetapi hal tersebut tidak terjadi pada Tiara Ivana Rossali. Ia merupakan bocah cilik yang terpilih untuk menyanyikan lagu kebesaran skuat arahan Iwan Setiawan itu. Tiara menyanyikan lagu berjudul Jayalah Pesut Etam dan telah direkam pada tahun 2014. Lagu ini diciptakan oleh Chief Marketing PBFC, Novi Umar dan Riza Fahlevi sebagai music director.

Selain Tiara, di dalam lagu tersebut ada juga suara suporter PBFC, Pusamania yang ikut ambil bagian. Namun, Tiara lebih banyak mengambil peran saat rekaman.

Tiara Ivana Rossali sedang bernyanyi di Stadion Segiri. (Bola.com/Muhammad Ridwan)

"Waktu itu bang Novi Umar mendengar anak saya sedang bernyanyi di studio. Setelah itu dia menawarkan anak saya menyanyikan lagu untuk PBFC," kata Cita, ibunda Tiara kepada Bola.com di Samarinda beberapa waktu lalu.

"Kemudian saya berpikir dan mengiyakan tawaran dari bang Novi Umar. Tiara direkam suaranya dan beberapa kali dia menyanyikan lagu PBFC secara langsung di hadapan para penonton," ia menambahkan.

Tiara menyanyikan lagu kebesaran PBFC ketika jeda babak pertama, saat Hamka Hamzah dkk. berhadapan dengan Persib Bandung pada babak perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri, Minggu (20/9/2015). Suara Tiara menghipnosis ribuan suporter yang ada di dalam stadion.

Novi Umar memberikan alasannya mengapa memilih Tiara sebagai penyanyi theme song klub. Ia menilai, hadirnya Tiara merupakan bukti bahwa PBFC dapat merangkul segala kalangan suporter tanpa mengenal usia mereka.

"Inilah salah satu fakta bahwa Pusamania Borneo bukan digemari orang dewasa saja, tetapi anak kecil seperti Tiara juga sangat mengidolakan Pesut Etam," ujarnya.

Baca Juga:

Mengintip Ruang Ganti ala I Rossoneri Milik Pusamania Borneo FC

Tiket Laga Persib vs Pusamania Borneo Ludes Terjual

Umuh Muchtar: Laga Pusamania Borneo FC vs Persib Dirusak Wasit!

Video Populer

Foto Populer