Sukses


Keuangan Belum Stabil, Pemain Arema Jual Motor demi Berkurban

Bola.com, Malang - Program latihan Arema Cronus dihentikan saat hari raya Idul Adha, Kamis (24/9/2015). Sekalipun pertandingan kedua perempat final Piala Presiden kontra Bali United sudah dekat, pemain dan pelatih sudah sepakat untuk menghormati semua yamg beragama Islam untuk menjalani dan merayakan hari raya ini.

"Banyak yang berkurban juga. Jadi harus dihormati. Meski libur sehari, kondisi pemain tetap terjaga karena kemarin sudah kami beri latihan berat," kata pelatih Arema, Joko Susilo.

Momen libur singkat ini juga dimanfaatkan pemain untuk pemulihan sambil menyerahkan hewan kurban. Seperti yang dilakukan Cristian Gonzales, Hendro Siswanto, dan beberapa pemain Singo Edan lain.

Meski dalam kondisi keuangan yang belum stabil karena gaji tersendat, para pemain Singo Edan tidak ingin melewatkan momen berkurban. Hendro bahkan rela menjual motornya untuk membeli hewan kurban. Hanya, dia tidak menyebutkan membeli kambing atau sapi. Selain Hendro, masih ada beberapa pemain lain yang tidak ingin kurbannya diekspos. Tetapi, hewan kurban mereka akan tetap disembelih di Malang.

Tahun-tahun sebelumnya manajemen Arema juga berkurban. Biasanya ada beberapa ekor sapi dan kambing disembelih di kantor manajemen. Namun, karena saat ini persiapan tur ke Bali, mereka memilih menyumbangkan hewan kurban langsung ke warga sekitar.

Setelah libur Idul Adha, tim Singo Edan memang bersiap tur ke Bali. Jumat (25/9/2015), pemain akan melakoni latihan pagi. Setelah itu, sore mereka terbang ke Pulau Dewata. Siapa saja pemain yang dibawa baru diumumkan pada Jumat seusai latihan. "Sekarang masih belum kami tentukan siapa saja yang berangkat karena harus lihat kondisi terakhir seperti apa," kata Joko Susilo.Arema dijamu Bali United pada Minggu (27/9/2015).

Arema Cronus berangkat menghadapi tuan rumah di Stadion Dipta, Gianyar, dengan modal kemenangan 2-1 di pertandingan pertama lalu.

Baca Juga :

Terancam Lawan, Arema Cronus Mulai Kebut Latihan

Nonbar Borneo FC vs Persib di Mes Arema Jadi Pembunuh Sepi

Arema Perkuat Otot demi Main Keras dan Menang Kontak Fisik

 

X

Video Populer

Foto Populer