Sukses


Terancam Lawan, Arema Cronus Mulai Kebut Latihan

Bola.com, Malang - Setelah diliburkan satu hari usai menjalani leg pertama babak perempat final, skuat Arema Cronus turun ke lapangan lagi. Samsul Arif cs. kembali menjalani agenda latihan rutin pada Senin (21/9/2015) sore di Stadion Gajayana, Malang.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo mengatakan persiapan intens Arema sebelum bertolak ke Bali kurang lebih tiga hari. Rencananya, Fabiano Beltrame dkk. akan berangkat ke Bali pada Jumat (25/9/2015). Sejauh ini tim pelatih belum menentukan siapa yang akan dibawa ke markas Bali United untuk menjalani pertandingan kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/9/2015).

"Kami akan melihat kondisi terakhir pemain dalam sesi latihan. Yang penting selama pemulihan kondisi fisik yang singkat, pemain tidak bersentuhan dengan sepak bola, supaya rileks. Baru di sesi latihan mereka harus kembali fokus," kata Getuk.

Setelah mengantongi tiga poin dari hasil kemenangan 2-1 atas Bali United, Arema masih merasa terancam. Di kandang skuat besutan Indra Sjafri, apapun bisa saja terjadi. Apalagi, meski terbilang jadi pendatang baru di Pulau Dewata, Bali United punya dukungan suporter yang besar.

Di laga pertama, Arema nyaris kalah andai Hendro Siswanto dan Samsul Arif tak mencetak gol. Singo Edan ketinggalan lebih dahulu melalui gol penalti Lerby Erliandry. Arema ingin membalas kekalahan itu, tentunya dengan mencetak gol lebih dulu ke gawang Ngurah Arya.

"Di pertandingan pertama, pemain kami sudah teruji mentalnya. Mereka ketinggalan lebih dulu, tapi bisa bangkit. Di Bali, saya berharap pemain konsisten menjaga kesempatan ke semifinal," katanya.

Soal strategi, Getuk menyebut kemungkinan ada perbedaan besar ketika menghadapi Bali United. Pada pertandingan di Kanjuruhan, Getuk baru melakukan strategi menyerang di babak kedua. Ia membangkucadangkan Hendro sebagai gelandang bertipikal menyerang karena ingin menghindari jebakan offside dan mengantisipasi serangan balik Bali United.

Terbukti, setelah Hendro masuk, serangan Arema lebih garang. Hendro mencetak gol dan menjelang laga berakhir Samsul memastikan poin sempurna untuk Arema. "Tentu di laga kedua strategi kami beda lagi. Lihat saja nanti," katanya.

Di laga kedua, Arema Cronus dipastikan tidak diperkuat Juan Revi karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga :

7 Fakta Menarik Kemenangan Arema Cronus atas Bali United

Gol Indah Samsul Arif Antar Arema Menang 2-1 atas Bali United

4 Kebiasaan Arema Cronus Sebelum Pertandingan

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer