Sukses


Arema Perkuat Otot demi Main Keras dan Menang Kontak Fisik

Bola.com, Malang - Mempertahankan kondisi pemain untuk tetap dalam performa puncak bukanlah hal yang mudah. Hal itu diakui pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Menjelang perempat final kedua melawan Bali United pada Minggu (27/9/2015), Joko Susilo yang akrab disapa "Getuk" itu menyiapkan serangkaian program agar fisik pemain tak kendor. "Selasa ini (22/9/2015) latihan dua hari sekali. Pagi fitnes, sore di lapangan," kata Getuk.

Dalam sesi latihan fitnes di Universitas Brawijaya, Malang, Samsul Arif cs. terlihat sangat lelah. Selama satu setengah jam mereka mengangkat beban dengan tangan dan kaki.

Namun, dalam beberapa hari kedepan tim pelatih Arema yakin fisik pemainnya justru meningkat jelang pertandingan di Bali. "Dengan fitnes, kondisi pemain akan terjaga. Memang lelah, tapi setelah istirahat stamina mereka kembali pulih," tegas asisten pelatih yang naik jabatan menggantikan almarhum Suharno itu.

Selain itu, latihan fitnes dimasukkan dalam program persiapan juga ada maksudnya. Otot pemain akan lebih kokoh dan tak mudah cedera. Ditambah lagi ketika melawan Bayu Gatra cs., penggawa Arema akan lebih banyak melakukan duel dan kontak fisik agar permainan lawan tidak berkembang.

Pemain sayap senior Arema, Arif Suyono, mengakui kalau latihan di tempat fitnes membuat badannya lebih tangguh. Dia merasa lebih kuat saat berduel dengan pemain muda.

Itu sebabnya, Arif juga sering menambah porsi latihan sendiri di pusat kebugaran. "Justru sekarang lebih senang fitnes ketimbang main bola," gurau mantan pemain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini.

Latihan fitnes memang diperlukan bagi pemain Arema karena tim pelatih Arema ingin mengembalikan karakter main keras dan dibumbui dengan kontak fisik.

"Kami ingin fisik pemain lebih kuat sesuai dengan karakter main Arema. Tapi, bukan berarti main kasar. Buktinya sampai saat ini belum ada pemain yang akumulasi kartu," tutur Getuk.

Baca Juga :

Terancam Lawan, Arema Cronus Mulai Kebut Latihan

4 Kebiasaan Arema Cronus Sebelum Pertandingan

Pilar Singo Edan Kebut Salat Jelang Kick-Off Arema vs Bali United

 

Video Populer

Foto Populer