Sukses


Khawatir Teror Bobotoh Persib, Hotel Borneo FC Dijaga Polisi

Bola.com, Bandung - Menjelang duel panas yang mempertemukan Pusamania Borneo FC melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (26/9/2015), Kepolisian Bandung menjaga ketat Hotel Sutan Raja tempat skuat Tim Pesut Etam menginap. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut bendahara Borneo FC, Muhammad Said Thoha, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti panpel dan pihak kepolisian untuk mengamankan timnya selama berada di Bandung. Hal tersebut dilakukan agar para pemain dapat fokus ke leg kedua perempat final.

Apalagi, perang urat saraf yang dilakukan pelatih klub asal kota Samarinda tersebut Iwan Setiawan, menimbulkan respons yang beragam bagi suporter Maung Bandung. Bahkan, di antaranya ada yang mengancam untuk melakukan unjuk rasa meminta mantan pelatih Persija Jakarta itu segera meminta maaf atas tindakannya.

Tak hanya itu, suporter Persib juga telah menyiapkan lagu khusus untuk Iwan Setiawan dan juga beberapa pemain Borneo FC. Semua itu dilakukan agar mental mereka jatuh saat bertanding.

"Sebelum kami tiba di Bandung sudah diantisipasi semuanya. Posisi pemain Borneo FC aman hingga saat ini. Selama kami di sini polisi akan berjaga sepanjang hari di hotel," kata Said Thoha.

"Kami lakukan ini agar konsentrasi pemain tidak terganggu. Kami ingin mereka fokus dalam pertandingan tersebut dan tidak terganggu dengan hal-hal lain," ia menambahkan.

Pesut Etam hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2015. Pasalnya, di leg pertama mereka berhasil mengalahkan Persib dengan skor 3-2.

Baca Juga:

Persib Siapkan Algojo Adu Penalti saat Jamu Pusamania Borneo FC

Ini Dia Bocah Cantik Penyanyi Theme Song Pusamania Borneo FC

Tiket Laga Persib vs Pusamania Borneo Ludes Terjual

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer