Sukses


Siapa Lebih Tajam Boaz Solossa atau Ilija Spasojevic?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Pusamania Borneo FC di leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015). Partai ini juga bakal menjadi pembuktian dua pemain depan andalan kedua tim yakni Ilija Spasojevic dan Boaz Solossa.

Boaz yang sempat mengalami paceklik gol di babak penyisihan grup turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment tersebut, tampil memukau saat perempat final leg pertama pekan lalu. Pemain pinjaman Persipura Jayapura itu memborong dua gol yang membuat Pesut Etam menekuk Maung Bandung dengan skor 3-2.

Meski timnya kalah di laga pertama babak delapan besar. Spasojevic tetap mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Montenegro tersebut menyumbang satu gol dan saat ini ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Piala Presiden dengan raihan tiga gol.

Alhasil, bila melihat fakta tersebut tentu kedua pemain akan tampil ngotot dan mungkin saja kembali mencetak gol. Berikut analisis Bola.com tentang adu tajam Spasojevic dan Boaz:

1. Boaz Solossa

Persib Harus Bisa Mematikan Pergerakan Boaz di leg kedua perempat final Piala Presiden 2015 (Bola.com/M. Ridwan)

Penampilan Boaz Solossa di leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015 sangatlah energik. Terbukti, pria asal Papua itu memaksa dua kali penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan untuk mengambil bola dari dalam gawang.

Gol itu membuktikan ketajaman pemain asal Papua tersebut tidak hilang. Selama babak penyisihan grup, ia belum pernah mencetak gol sama sekali. Seorang Boaz yang 10 tahun membela Persipura butuh adaptasi untuk bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain Pusamania Borneo FC.

Selain mencetak dua gol, pemain bernomor 69 tersebut juga kerap kali merepotkan barisan pertahanan Persib. Para pemain belakang skuat arahan Djajang Nurdjaman itu kocar-kacir menghadang pergerakan Boaz. Bahkan beberapa kali ia harus dijatuhkan saat membawa bola.

2. Ilija Spasojevic

Aksi Ilija Spasojevic saat melawan Borneo FC dalam laga leg pertama perempatfinal Piala Presiden 2015 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9/2015). (Bola.com/M. Ridwan)

Kekalahan yang dialami Persib di kandang Pusamania pada leg pertama Piala Presiden 2015 tak membuat sinar kebintangan Spasojevic meredup. Meski mendapatkan pengawalan yang ketat sepanjang laga dari para pemain Pesut Etam Spaso tetaplah berbahaya.

Pemain berusia 28 tahun tersebut, sukses membobol gawang Borneo FC pada menit keenam lewat tendangan kerasnya yang menyusur tanah. Catatan itu membuat Spaso menjadi pemain paling cepat mencetak gol selama turnamen Piala Presiden di gelar.

Pemain asal Montenegro tersebut juga rajin turun sampai tengah lapangan ketika timnya sedang di serang. Selain itu pergerakan lincahnya kerap membahayakan jantung pertahanan Borneo FC.

Baca Juga:

5 Pemain Bersinar di Leg Pertama Perempat Final Piala Presiden

Ini Dia Para Wasit yang Bertugas di Laga Persib vs Borneo FC

Khawatir Teror Bobotoh Persib, Hotel Borneo FC Dijaga Polisi

 

Video Populer

Foto Populer