Sukses


Ini Dia Para Wasit yang Bertugas di Laga Persib vs Borneo FC

Bola.com, Bandung - Djumadi Effendi ditunjuk sebagai wasit oleh penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sport and Entertaiment sebagai hakim di dalam laga leg kedua perempat  final antara Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC, di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015).

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh  Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Persib, Budi Braam Rachman, dalam acara konferensi pers, di Graha Persib, Bandung, Jumat (25/9/2015).

"Djumadi Effendi sebagai wasit dalam pertandingan, besok hari. Dia di dampingi asisten wasit 1, Suaid Sulam, asisten wasit dua, W.Yunus, dan asisten wasit tiga, Maulana N.," kata Bram.

Wasit asal Malang tersebut dituntut bisa independen, tidak membela salah satu kubu yang bertanding. Kubu Persib sempat melayangkan protes keras ke Mahaka menyangkut kinerja Iwan Sukoco, wasit pertandingan leg pertama di Samarinda.

Manajer Persib, Umuh Muchtar sempat secara terbuka menyebut Iwan Sukoco merusak jalannya pertandingan antara Pusamania Borneo FC kontra Persib.

Untuk menghindari hal-hal negatif Mahaka amat hati-hati menunjuk sosok-sosok perangkat pertandingan di Bandung. "Pertandingan ini sangat menentukan bagi kedua tim. Kami ingin pertandingan berjalan mulus tanpa gangguan nonteknis. Siapa yang lolos ke semifinal memang karena layak secara teknik, bukan dipengaruhi hal-hal yang mencederai sportivitas," ucap Hasani Abdulgani, CEO Mahaka. 

Suasana kota kembang tengah memanas belakangan ini. Psywar berulangkali yang dilakukan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan ke nakhoda Persib, Djadjang Nurdjaman telah membuat pendukung Maung Bandung panas.

Suasana makin memanas, saat  kelompok suporter fanatik Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC), telah menyiapkan lagu khusus untuk menyambut Iwan Setiawan yang akan didendangkan saat pertandingan di Stadion Jalak Harupat. Lagu tersebut menjadi sindiran buat sang mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga:

Koreografi Viking Bakal Warnai 'Perang Bintang' Persib vs Borneo

Khawatir Teror Bobotoh Persib, Hotel Borneo FC Dijaga Polisi

Persib Bandung Masih Tanpa M. Ridwan di Laga Hidup Mati

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer