Sukses


Ini Dia Alasan Persebaya United Ganti Nama dan Logo Baru

Bola.com, Palembang - Persebaya United dipastikan menggunakan nama Bonek FC pada laga leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015, Minggu (26/9/2015). Bukan itu saja, tim asuhan Ibnu Grahan akan memakai logo yang berbeda dari babak penyisihan Piala Presiden.

Manajemen PT. MMIB mengungkapkan pemilihan nama dan logo baru itu mengandung beberapa alasan. Seperti diutarakan CEO Persebaya United Gede Widiade, pemilihan nama Bonek FC karena tim ini berbasis di Surabaya. Seperti diketahui, kota ini dikenal dengan suporter fanatiknya, Bonekmania. Identitas suporter Surabaya inilah yang mereka gunakan sementara.

Tujuan penggunaan nama ini sendiri agar Bonekmania pendukung setia mereka tak merasa jauh dengan klub yang sebelumnya bernama Persebaya ini. “Ini klubnya Bonek, jadi meski berganti nama klub ini tetap milik Bonek,” ujar Gede Widiade.

Tak hanya itu, Bonek FC dipilih untuk merebut hati masyarakat Surabaya, khususnya Bonekmania yang sejak 2010 lalu terbelah. “Kami ingin memberikan kebanggaan pada Bonekmania. Mereka harus memahami bahwa kami berjuang dengan nafas mereka,” jelas Gede.

Namun Gede menegaskan pergantian nama dan logo Persebaya hanya bersifat sementara, sampai Piala Presiden 2015 usai. “Ini bukan nama paten, sifatnya insidentil saja. Hanya untuk kepastian hukum keikutsertaan klub ini turun di turnamen,” jelas Gede.

Baca juga :

Pemain Persebaya United Pakai Masker Begitu Tiba di Palembang

Ini Logo Baru Persebaya di Piala Presiden

Ganti Nama dan Logo, Manajemen Persebaya Gelar Sayembara

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer