Sukses


Statistik Persib vs Borneo FC: Siapa Pemenang di Jalak Harupat?

Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC unggul 3-2 atas Persib Bandung di leg pertama perempat final Piala Presiden 2015. Tapi, keunggulan tersebut belum membuat kondisi aman bagi Borneo FC yang berniat lolos ke semifinal.

Sementara bagi Persib, dua gol di Stadion Segiri jelas jadi modal berharga mereka menghadapi leg kedua yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Menarik untuk melihat bagaimana performa kedua tim ini saat perjumpaan pertama akhir pekan lalu.

Performa Kedua Tim di Leg Pertama

Dalam laga pertama yang dimenangi tuan rumah, penguasaan bola relatif berimbang, 51% untuk Borneo FC dan sisanya bagi Maung Bandung, tapi Pesut Etam unggul jumlah peluang. Mereka melepaskan enam tendangan ke arah gawang, lima melebar, dan satu diblok. Sementara Persib masing-masing dua tendangan tepat sasaran, dua melenceng, serta dua kali diblok.

Dari jumlah umpan yang dihasilkan, Borneo FC juga lebih unggul dengan 234 umpan sukses dari 306 percobaan. Tapi, soal akurasi lebih baik Persib. Dengan angka itu, berarti akurasi umpan Borneo FC “hanya” 76%, sedangkan Persib punya akurasi 79% dari 233 umpan sukses dari total 295 umpan yang dilepaskan. Untuk umpan silang, Persib hanya melakukan satu kali umpan silang sukses dari 10 percobaan, sedangkan Borneo FC tiga umpan silang sukses dari tujuh kali percobaan.

Untuk statistik bertahan, Borneo FC melakukan 24 tekel sukses, 28 sundulan sukses, 12 kali memotong bola, serta 20 kali sapuan. Di sisi lain, Pangeran Biru mencatatkan 18 tekel sukses, 22 duel udara sukses, 13 kali memotong bola, serta 15 kali sapuan. Tapi, penjaga gawang Borneo FC tak sekalipun membuat penyelamatan sementara I Made Wirawan melakukan tiga kali penyelamatan. Kedua tim sama-sama melakukan 11 pelanggaran tapi hanya ada dua kartu kuning yang keduanya untuk Persib.

Konsistensi Persib di Si Jalak Harupat

Meski kalah di laga pertama, Persib punya peluang besar untuk lolos ke semifinal. Mereka membawa bekal dua gol dari kandang Borneo FC dan kini mereka akan berlaga di stadion Si Jalak Harupat. Catatan Persib selama jadi tuan rumah penyisihan Piala Presiden terbilang sempurna: selalu menang tanpa pernah kebobolan.

Performa Pangeran Biru juga apik meski sempat kalah dari Borneo FC di perempat final leg pertama. Maung Bandung rata-rata menguasai 54% bola dengan total menghasilkan 1527 operan sukses dengan tingkat akurasi umpan 84%. Juga membuat 47 tembakan dengan 19 di antaranya menemui sasaran.

Persib juga tercatat membuat 26 umpan silang sukses dengan akurasi 36%. Statistik bertahannya melakukan 64 tekel sukses dengan tingkat kesuksesan 51%, 82 kali memotong bola, 59 kali sapuan, dan delapan kali melakukan penyelamatan.

Tapi, Borneo FC juga tak bisa dianggap remeh. Mereka sejauh ini hanya sekali kehilangan angka ketika bermain imbang tanpa gol melawan PSM di penyisihan grup. Mengoleksi tiga kemenangan dan satu hasil imbang dengan menghasilkan delapan gol dan kebobolan tiga gol.

Rata-rata penguasaan bola Pesut Etam adalah 43% dengan membuat 833 operan sukses. Mereka juga melepaskan 43 tembakan ke arah gawang dengan 16 di antaranya menemui sasaran. Untuk umpan silang, total ada 16 umpan silang sukses dengan akurasi 28%. Statistik bertahannya, 87 kali tekel sukses dengan tingkat sukses 61%, 107 kali memotong bola, 87 sapuan, serta 11 kali penyelamatan.

 Baca juga :

Ini Dia Para Wasit yang Bertugas di Laga Persib vs Borneo FC

5 Pemain Bersinar di Leg Pertama Perempat Final Piala Presiden

Khawatir Teror Bobotoh Persib, Hotel Borneo FC Dijaga Polisi

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer