Sukses


Statistik Zulham Zamrun-Boaz Solossa: Duel Eks Persipura Jilid II

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melawan Pusamania Borneo FC pada leg kedua perempatfinal Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9/2015). Persib bisa dikatakan lebih baik saat menguasai bola atau menyerang. Tapi, catatan bertahan Borneo FC lebih baik ditinjau dari data yang ada. Oleh karena itu, pertarungan leg kedua pada babak perempat final Piala Presiden ini akan sangat sengit.

Ada dua pemain yang berpotensi menentukan hasil pertandingan. Keduanya pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura. Zulham Zamrun di kubu Persib dan Boaz Solossa di kubu Borneo FC

Zulham langsung dipercaya sebagai pilihan pertama oleh Djajang Nurjaman setelah performa impresif di partai pertama Persib di Piala Presiden. Dari empat pertandingan yang dilakoni, saudara kembar Zulvin Zamrun ini sudah mencetak lima gol.

Selama 322 menit di lapangan, Zulham melakukan tujuh kali tembakan ke gawang dengan akurasi 88%. Sedangkan akurasi umpannya 86% dan sempat menghasilkan dua umpan yang menjadi gol.

Iwan Setiawan jelas tetap akan mengandalkan Boaz Solossa yang sudah mencetak dua gol dan dua assist dari tiga laga yang dilakoni. Selama 270 menit bermain, Bochi melepaskan empat tembakan ke gawang dengan akurasi 40% serta akurasi umpannya 73%. Boaz selama di Persipura dan sekarang di Pusamania akan terus jadi momok bagi Persib. Tanpa pengawalan memadai dia yang akan jadi pahlawan.

Tapi, berlaga di Si Jalak Harupat jelas menjadi nilai tambah tersendiri bagi Persib. Mereka layak diunggulkan untuk lolos ke semifinal karena kemangan 1-0 atau 2-1 cukup untuk memastikan tiket ke empat besar. Mencetak gol tentu tak terlalu sulit bagi Persib, tapi belum tentu mereka bisa menjaga gawang tetap perawan dari serbuan Boaz dkk.

Baca juga :

Ini Dia Para Wasit yang Bertugas di Laga Persib vs Borneo FC

5 Pemain Bersinar di Leg Pertama Perempat Final Piala Presiden

Khawatir Teror Bobotoh Persib, Hotel Borneo FC Dijaga Polisi 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer