Sukses


Mandul Gol,Titus Bonai Mengaku Banyak Mengalah Jadi Kapten SFC

Bola.com, Palembang - Penyerang Sriwijaya FC, Titus Bonai menjadi sorotan di ajang Piala Presiden 2015. Meski mampu membawa Laskar Wong Kito melaju ke perempat final Piala Presiden 2015, namun striker asal Papua ini mandul gol.

Dari empat laga yang sudah dimainkan Sriwiwijaya FC sejauh ini di turnamen Piala Presiden, pemain yang didapuk sebagai kapten tim  SFC belum juga mencetak gol. Hal yang sama juga terjadi saat di kompetisi Indonesia Super League 2015 lalu, dari tiga pertandingan yang dilakoni timnya, sosok Tibo juga paceklik gol kalah dari Goran Ljubojevic, Ferdinan Sinaga dalam untuk urusan mencetak gol.

Tibo sendiri mengaku tidak terlalu khawatir dan tetap fokus menjalankan tugasnya di dalam tim. "Saya pikir bukan masalah jika saya tidak mencetak, yang paling penting adalah kepentingan tim. Buat apa bila saya bikin gol tapi tim bermain jelek atau kalah," ungkap Titus Bonai.

Menurutnya, belakangan ini dirinya memang lebih banyak dimainkan sedikit ke belakang guna membantu lini tengah SFC. Ia tidak diposisikan sebagai striker target man oleh pelatih SFC, Benny Dollo. 

“Jadi semuanya karena kepentingan strategi, namun jika nanti dimainkan di posisi striker murni saya pun siap karena memang itu posisi asli saya,” tambahnya.

Titus Bonai mengatakan bahwa sebenarnya dirinya pun beberapa kali mendapat kesempatan mencetak gol melalui bola mati (tendangan bebas atau penalti). Seperti saat di laga terakhir fase grup B melawan Persela Lamongan (9/9/2015) di penyisihan Grup B lalu misalnya. Hanya ia justru memberikan kesempatan kepada rekannya, Patrich Wanggai untuk mencetak gol lewat titik putih.

“Jika saya egois, maka pasti eksekusi tendangan bebas dan penalti saya ambil, karena memang keduanya spesialisasi saya. Namun saya kapten tim dan harus mementingkan kepentingan bersama. Di penyisihan Patrich yang meminta jatah untuk menenadang penalti tersebut karena merasa lebih siap dan saya serahkan, hasilnya pun positif," tutur striker yang tampil memesona bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 silam.

"Jadi sepak bola bukan hanya semata soal mencetak gol, ada hal lain yang harus juga kita pikirkan,” tambah Titus Bonai.

Tim yang dibela Tibo akan bersua Persebaya United di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (27/9/2015). Duel kedua perempat final Piala Presiden 2015 tersebut akan menjadi pertaruhan hidup dan mati bagi kedua tim.

Baca Juga:

Tampil di Final Piala Presiden, SFC Diganjar Bonus Rp 200 Juta

Jamu Persebaya United, Patrich Wanggai Out, Asri Akbar In

7 Fakta Menarik Usai Persebaya Kalahkan Sriwijaya FC 1-0

 

Video Populer

Foto Populer