Sukses


Soal Wasit, Bonek FC Layangkan Surat ke Mahaka dan Komdis PSSI

Bola.com, Palembang - Keputusan kontroversial wasit Jerry Elly memberikan hadiah penalti bagi Sriwijaya FC di menit ke-12, menyulut kemarahan kubu Persebaya "Bonek FC" United. Sebab, keputusannya dianggap tidak tepat, karena bola mengenai dada Fatchu Rochman, bukan tangan.

Tak terima diperlakukan buruk oleh sang pengadil, Bonek FC akan melayangkan surat ke penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment dan Komisi Disiplin PSSI. Mereka memprotes keras kinerja wasit dan menuntut ada sanksi keras dari penyelenggara turnamen maupun Komdis PSSI.

"Cara-cara yang jorok dilakukan wasit. Kami tidak terima diperlakukan seperti ini. Bila perlu harus dihukum seumur hidup jika kedapatan ada konspirasi," cetus Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Bonek FC.

Kubu Bonek FC sangat menyesalkan keputusan korps pengadil itu. Pasalnya, kubu Bonek FC menganggap keputusan wasit seharusnya berubah ketika sudah melihat rekaman ulang insiden di kotak penalti Bonek FC itu. Namun, wasit tetap kukuh pada pendiriannya untuk tetap memberikan penalti pada tuan rumah.

Bagi kubu Bonek FC, kinerja wasit Jerry Elly sangat memalukan. Bahkan Rahmad menyebut, Jerry tidak pantas memimpin pertandingan di partai seperti ini. "Seharusnya wasit seperti ini harus diparkir. Kesalahannya sangat fatal dan mencoreng nama perwasitan dan sepak bola Indonesia," keluh Rahmad.

Para pemain dan ofisilal Bonek FC pun mengutuk keras keputusan wasit yang dianggap sangat merugikan mereka. "Sekarang siapa yang lebay? Semua orang tahu, siapa yang lebay," sindir Rahmad mengomentari pernyataan manajemen Sriwijaya FC sebelum pertandingan.

Sebelum insiden protes yang berujung WO ini, Bonek FC unggul lebih dulu berkat gol Ilham Udin Armayin di menit ke-6. Dengan keunggulan tersebut, agregat menjadi 2-0 untuk Bonek FC. Akan tetapi, keputusan kontroversial wasit di menit ke -12 membuat pertandingan terhenti karena Bonek FC mogok.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang ini pada Minggu (27/9/2015) sore WIB ini akhirnya dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan Walk Over (WO) karena kubu Bonek FC tetap tak mau melanjutkan pertandingan bila sang pengadil tak mau mengubah keputusannya.

Baca Juga :

Persebaya United Tak Mau Keluar Lagi, SFC Menang WO

Asap Tebal Selimuti Palembang, Persebaya: Kami Tidak Lebay!

Tim Tamu Tak Mau Dipenalti, Laga SFC vs Bonek FC Terhenti

Video Populer

Foto Populer