Sukses


Fans Siapkan Partai Ekshibisi untuk Rayakan 100 Tahun PSM

Bola.com, Makassar - Gagal menggapai impian menjadikan gelar Piala Presiden sebagai kado ultah ke-100 PSM Makassar, tidak membuat kalangan suporter tim berjulukan Juku Eja itu patah arang. Fans PSM malah sudah merencanakan sejumlah agenda untuk memeriahkan perayaan satu abad PSM yang jatuh pada 2 November mendatang.

Agenda yang sudah disiapkan itu di antaranya, menggelar partai ekshibisi antara PSM LSI 2000 vs PSM All Star di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

PSM LSI 2000 bermaterikan pemain yang membawa Juku Eja juara Liga Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Hendro Kartiko, Miro Baldo Bento, Alibaba dkk. Sementara PSM All Star adalah gabungan pemain Juku Eja lintas generasi, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. 

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan mereka. Rata-rata responsnya positif," ujar Ocha Alim, Presiden The Maczman kepada bola.com

Menurut Ocha, partai ekshibisi ini digagas Forum Suporter Makassar (FSM), sebuah wadah komunikasi fans PSM di mana The Maczman termasuk di dalamnya. Kelompok suporter lain yang tergabung di FSM ini seperti Red Gank, Laskar Ayam Jantan, Laskar Paotere, PSM Fans, dan KVS.

Selain partai ekshibisi, FSM juga sedang menjajaki mengundang finalis Piala Presiden 2015 untuk datang ke Makassar. Rencananya, kalangan suporter akan mengadakan turnamen mini yang juga merupakan rangkaian dari prosesi peringatan HUT PSM ke-100. 

"Terkait turnamen ini, kami akan berkomunikasi dengan manajemen PSM," jelas Ocha.

Langkah PSM di Piala Presiden 2015 terhenti di perempat final. PSM harus mengakui keunggulan Mitra Kukar, meski di pertemuan kedua mereka mampu mengungguli tim tamu dengan skor 2-1. Namun, tim asuhan pelatih Assegaf Razak itu kalah dalam hal agresivitas gol tandang karena Tim Naga Mekes mampu mencetak gol di Makassar. Sebaliknya, PSM Makassar tak berhasil menceploskan sebiji gol pun pada pertemuan pertama di Tenggarong.

Baca Juga :

Soal Ricuh Penonton, Mahaka Beri Teguran ke PSM Bukan Sanksi

Forum Suporter Makassar: "Kami Disudutkan Ulah Suporter Liar"

Jenderal The Maczman : Satukan Fans PSM dengan Salam Jabat Hati

Video Populer

Foto Populer