Sukses


Dukung PSM di Tenggarong, Fans Minimal Rogoh Kocek Rp 750 Ribu

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter PSM Makassar tidak mau melewatkan kesempatan mendukung langsung perjuangan tim kesayangannya di Piala Presiden 2015. Mereka siap menyerbu Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang jadi lokasi pertandingan tuan rumah Mitra Kukar melawan PSM, Sabtu (19/9/2015).

Ratusan fans PSM yang merupakan gelombang pertama berangkat ke Tenggarong via Balikpapan lewat jalur laut dengan menumpang KM Lambelu, Kamis (17/9/2015). Waktu yang dibutuhkan ke Balikpapan, sekira 22 jam. Sehari kemudian menyusul puluhan fans lagi yang memakai pesawat udara sebagai moda transportasi.

"Kami berkumpul di Balikpapan. Setelah dengan menyewa bus, kami ramai-ramai ke Tenggarong," ujar Edy, anggota The Maczman.

Menurut Edy, jumlah fans PSM ke Tenggarong bakal bertambah karena The Maczman juga memiliki ratusan anggota di zona Kaltim. Edy menambahkan untuk mendukung PSM, fans PSM harus menyiapkan dana minimal Rp 750 ribu untuk biaya transportasi, akomodasi, dan makan.

"Dana minimal itu bagi anggota yang menumpang kapal laut. Saya sendiri menyiapkan dana Rp 1,5 juta karena naik pesawat ke Balikpapan," papar Edy yang mengaku 'terpaksa' menggadaikan BPKB sepeda motornya agar bisa ke Tenggarong.

Hal sama dikatakan Arfan Hafid, menteri luar negeri The Maczman. Menurut Appank, sapaan akrabnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan suporter PSM yang berada di Balikpapan, Samarinda, Kutai dan Bontang untuk sama-sama mendukung PSM.

"Mayoritas kaum pendatang di Kaltim berasal dari Bugis Makassar. Mereka antusias mendukung PSM. Apalagi pertandingannya berlangsung pada hari libur," papar Appank.

Baca Juga :

Panpel PSM Antisipasi Calo Tiket, Ancaman Calon Penonton, Flare

Rabu, PSM Umumkan Skuat untuk Hadapi Mitra Kukar

PSM Bangun Pertahanan Kokoh Jelang ke Kandang Mitra Kukar

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer