Sukses


5 Pilar Absen, Kekuatan Persib di Semifinal Tereduksi?

Bola.com, Bandung - Lima pemain andalan Persib Bandung, yakni Zulham Zamrun, Hariono, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, dan Illija Spasojevic tidak bisa memperkuat Persib pada babak semifinal pertama Piala Presiden 2015, yang rencananya digelar 3 atau 4 Oktober mendatang.

Empat pemain tersebut absen karena mengantongi akumulasi kartu kuning sementara khusus Spasojevic, absen setelah menerima kartu merah di laga kedua perempat final versus Pusamania Borneo FC lalu. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berharap Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara Piala Presiden menerapkan aturan pemutihan kartu kuning sehingga keempat pemainnya bisa tampil di semifinal.

Djanur, panggilan akrab sang pelatih, mengaku belum tahu jelas soal pemutihan kartu tersebut. "Kami juga belum tahu apakah kartu kuning diputihkan atau tidak di semifinal nanti. Kami tunggu saja karena akan ada pertemuan drawing besok di Jakarta," ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Bila ternyata pihak penyelenggara menetapkan lima pemainnya tidak bisa turut andil di pertemuan pertama babak semifinal nanti, Djanur mau tak mau harus menyiapkan strategi baru.

"Kalau ternyata tidak diputihkan kami harus antisipasi, apalagi lima pemain itu selalu menjadi starting eleven. Apalagi M. Ridwan masih dipastikan belum bisa main karena cedera," kata Djanur.

Djanur percaya lima pemain pengganti mampu berperan dan bisa menjaga performa tim tetap stabil. "Kami berharap pertemuan pertama semifinal di tandang dulu. Jadi, di pertemuan kedua kami punya kesempatan seperti saat meelawan Borneo FC lalu," harap pelatih kelahiran Sumedang itu.

Bila mengacu pada pernyataan yang disampaikan CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, kepada bola.com beberapa waktu lalu, pemutihan kartu baru akan diterapkan pada tim yang akan tampil di laga final. Itu berarti, Djanur wajib menyiapkan strategi terbaik buat Persib tanpa kelima andalannya itu mulai dari sekarang.

Baca Juga :

Zulham Zamrun Jadi Top Scorer Sementara, Siapa yang Membayangi?

Vladimir Vujovic: Sang Pengelana Bersiap Berpetualang ke Malaysia

Ilija Spasojevic: Terima Kasih Tuhan, Hari Ini Datang Juga

Video Populer

Foto Populer