Sukses


Sriwijaya FC tanpa Asisten Pelatih di Semifinal Piala Presiden

Bola.com, Palembang - Persiapan Sriwijaya FC menghadapi semifinal Piala Presiden 2015 kembali mengalami sedikit kendala. Bukan terkait asap, yang membuat latihan terpaksa dipindahkan dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, ke lokasi lain seperti yang terjadi Senin (28/9/2015), melainkan berpisahnya Benny Dollo dengan asisten pelatih Hartono Ruslan, untuk sementara waktu.

Hartono sejak Selasa (29/9/2015) siang ini dipastikan tidak akan turut mendampingi Asri Akbar dkk. di leg pertama semifinal yang dijadwalkan akan digelar pada akhir pekan ini. "Saya izin pulang karena harus menyiapkan pernikahan putri bungsu saya yang acaranya digelar pada Sabtu (3/9/2015) malam," jelas Hartono.

Mantan pelatih Persik Kediri itu mengungkapkan acara pernikahan serta resepsi sang putri sudah disiapkan sejak awal tahun dan sebagai orangtua, pemilik lisensi A AFC ini harus mendampingi seluruh rangkaian proses pernikahan tersebut.

"Sesuai adat Jawa, banyak yang harus disiapkan dan acaranya pun cukup banyak. Karena itu, saya meminta izin dan paling telat saya katakan ke manajemen tanggal 6 Oktober saya sudah bergabung kembali ke dalam tim," ungkapnya.

Hartono tak lupa memohon restu dari pemain, manajemen, dan pencinta SFC agar acaranya tersebut dapat berjalan lancar. "Semoga nanti SFC di leg pertama juga dapat bermain baik agar peluang lolos ke final terjaga. Saya juga sudah berkomunikasi dengan om Benny terkait program latihan," ujar ayah dari dua putri ini.

Untuk mengisi kekosongan posisi asisten pelatih, manajemen SFC memanggil kembali pelatih kiper, Hariono. Pelatih yang juga seorang prajurit aktif TNI AL ini sudah tiba di Palembang pada Senin (28/9/2015) sore.

Langkah ini cukup mendapat apresiasi dari pencinta SFC yang menganggap saat ini dua penjaga gawang, yakni Dian Agus Prasetyo dan Yogi Triana, perlu mendapat sentuhan khusus. Pasalnya, selama fase grup hingga perempat final lalu, beberapa kali kesalahan yang dilakukan keduanya berujung jebolnya gawang Sriwijaya FC.

Baca Juga :

6 Fakta Menarik Semifinalis Piala Presiden 2015

Bonek FC Pilih WO, SFC: "Kami Tak Mau Menang dengan Cara Ini"

6 Fakta Menarik di Stadion GSJ usai Bonek FC Mundur

Video Populer

Foto Populer