Sukses


Ini Rahasia Kekompakan Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar membeberkan satu rahasia yang bisa membuat para pemain tim Maung Bandung memiliki kekompakan luar biasa saat bertanding. 

Rahasia tersebut adalah terjalinnya kebersamaan para pemain Pangeran Biru di luar lapangan. 

"Saya sering mengumpulkan para pemain, pelatih, dan ofisial tim bersama para keluarga mereka di villa pribadi saya. Acara ini sudah rutin digelar agar kekompakan para pemain lebih terjaga, dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Biasanya kami berkumpul setiap dua minggu sekali atau tiga minggu sekali," ungkap Umuh kepada Bola.com, di villa pribadinya, beberapa waktu lalu.

Menurut Umuh, Firman Utina dkk. serta para keluarganya sudah dianggap seperti anaknya sendiri. Pria berumur 67 tahun itu tidak saling membedakan antara para pemain inti dan cadangan. Semuanya memiliki kemampuan yang sama di lapangan.

"Acara itu bisa memberikan keakraban istri pemain. Para istri pemain bisa saling menjaga komunikasi, datang bersamaan untuk memberikan dukungan kepada para suaminya saat bertanding. Sehingga, dalam pertandingan rasa kekeluargaan tetap kental," ujar Umuh.

Dengan begitu, Umuh percaya Persib ke depannya akan menjadi salah satu tim kuat baik di dalam dan luar lapangan. Tentu saja, harapannya Persib dapat menjadi juara terus menerus dalam kompetisi maupun turnamen di Indonesia.

"Saya yakin Persib tetap berjaya dengan budaya seperti ini. Persib tetap menjadi tim yang solid dan dan kuat," ujar Umuh.

Persib akan menghadapi Mitra Kukar dalam babak semifinal Piala Presiden 2015. Maung Bandung akan bertamu terlebih dahulu ke kandang Naga Mekes pada leg pertama, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

Selanjutnya, Persib akan menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua, di Stadion Si Jalak Harupat, sepekan kemudian.

Baca Juga :

Hasil Imbang di Tenggarong Realistis buat Persib?

Djanur: Ada Untungnya Juga Pemain Persib Terpancing Emosi

Ini Curhat 2 Pemain Persib Tak Bisa Main di Semifinal Pertama

Video Populer

Foto Populer