Sukses


Zulkifli Syukur Puji Kerja Keras Timnya Saat Pecundangi Persib

Bola.com, Tenggarong - Kapten Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Zulkifli Syukur tidak bisa menutupi kegembiraan usai timnya mengalahkan Persib 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Ia mengungkapkan keberhasilan timnya mencetak gol ke gawang Persib karena permainan tidak kenal menyerah seluruh pemain.

"Saya selalu menekankan kepada rekan setim jangan putus asa untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Kalau gagal harus coba lagi karena Mitra Kukar jarang sekali memperoleh gol dari babak penyisihan dan perempat final," ucap Zulkifli seusai laga.

Berkat mentalitas pantang menyerah itu, Mitra Kukar berhasil mencetak gol kemenangan ke gawang Persib. Gol tuan rumah dicetak striker impor, Carlos Raul Sciucatti hanya tujuh menit jelang pertandingan berakhir. 

Gol semata wayang yang membuat langkah Mitra Kukar lebih ringan saat leg kedua semifinal, 10 Oktober. Pasalnya, Mitra Kukar hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih satu tiket ke partai final.

"Akhirnya kami bisa mengatasi masalah tersebut dan berhasil mencetak gol di pertandingan penting melawan Persib," kata kapten timnas di Piala AFF 2014 ini.

Sepanjang gelaran Piala Presiden 2015, Mitra Kukar baru mencetak lima gol. Rinciannya dua gol di fase grup dan tiga gol di fase gugur, termasuk satu gol ke gawang Persib.

Baca juga :

Jafri Sastra Anggap Persib Lawan yang Sulit Dikalahkan Kukar

Dua Faktor yang Membuat Persib Bandung Takluk dari Mitra Kukar

6 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Kalahkan Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer