Sukses


Mahaka Bebaskan Sriwijaya FC Cari Stadion buat Semifinal Kedua

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani menyatakan pihaknya membebaskan Sriwijaya FC memakai stadion manapun untuk leg kedua semifinal Piala Presiden 2015. Pasalnya, itu merupakan tugas tuan rumah bukan penyelenggara. Pihaknya tidak berhak mencampuri urusan penetapan lokasi kandang sebuah tim.

Skuat asuhan Benny Dollo itu kemungkinan akan berpindah kandang saat menjamu Arema Cronus di leg kedua turnamen yang diselenggarakan Mahaka Sports and Entertainment tersebut. Sebab kondisi cuaca di Kota Palembang sampai saat ini masih diselimuti kabut asap.

Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu telah mempunyai beberapa stadion sebagai opsi menggelar pertandingan bila tidak bisa bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Salah satunya adalah Stadion Manahan di Solo.

"Kami persilahkan Sriwijaya FC mencari stadion untuk pertandingan leg kedua mereka. Karena itu merupakan hak tuan rumah. Terserah mereka mau pilih stadion mana saja," kata Hasani saat dihubungi Bola.com.

Meski begitu pria berdarah Aceh itu menyatakan sebagai penyelenggara pihaknya bisa saja ikut menentukan lokasi pertandingan bagi klub asal Kota Palembang ini. Hal itu bisa terjadi bila Sriwijaya sampai batas waktu yang ditentukan belum memilih stadion untuk bertanding.

Manajemen Laskar Wong Kito menyatakan baru akan memutuskan lokasi pertandingan untuk leg kedua pada Senin (5/9/2015), sesuai dengan batas waktu yang ditentukan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Palembang.

"Kami telah pilihkan Stadion Manahan sebagai kandang Sriwijiya di leg kedua semifinal Piala Presiden. Tapi kami masih menunggu keputusan BMKG dan Sriwijaya akan menggunakan stadion itu atau tidak. Mereka juga boleh mencari stadion lain sebagai venue semifinal kedua," ujarnya.

"Bila sampai Selasa (6/10/2015) Sriwijaya tidak menyerahkan nama stadion yang mereka gunakan, dapat dipastikan mereka bermain di Stadion Manahan mengikuti pilihan lokasi yang kami berikan," ujar Hasani.

Pada leg kedua Titus Bonai dkk. hanya membutuhkan hasil imbang imbang tanpa gol agar bisa melaju ke partai final. Sebab di leg pertama skuat Sriwijaya sukses menahan imbang Arema 1-1 di Stadion Kanjurahan, Malang, Sabtu (3/10/2015).

Baca Juga:

SFC Pindah ke Solo, Kepastian Venue Leg 2 Tunggu Rekomendasi BMKG

5 Fakta Menarik Jelang Arema vs Sriwijaya FC

Analisis Subangkit: Arema Hanya Menang Tipis atas Sriwijaya FC

 

Video Populer

Foto Populer