Sukses


Pelatih Mitra Kukar: Persib Istimewa, tapi Kami Punya Semangat

Bola.com, Bandung- Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menyebut Persib adalah tim yang istimewa. Selain memiliki pemain banyak pemain bintang, persiapan Persib dibilang ideal dan skuat tak mengalami banyak perubahan. 

Untuk itu, Jafri meningkatkan kewaspadaan saat Mitra Kukar menjamu Maung Bandung di leg kedua babak semifinal turnamen Piala Presiden Sabtu, (10/10/2015) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Mitra Kukar dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain, Zulkifli Syukur dan Zulchrizal Abdul Gamal. Kendati begtu, Jafri tetap percaya diri untuk menghadapi anak asuh Djadjang Nurdjaman meski bermain di kandang lawan.

"Memang ada sedikit kendala karena beberapa pemain mendapat halangan untuk menjadi pemain inti, tapi kami pantau terus sampai besok, yang jelas pemain yang akumulasi tidak bisa main," ujar Jafri di Gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (9/10/2015).

Meski demikian Jafri mengaku sudah menyiapkan solusi ketika ada beberapa pemainnya yang absen bermain. "Sebenarnya dari awal penyisihan kami sudah siapkan segala antisipasi, apalagi dari 25 pemain yang kami punya, 23 pemain sudah saya mainkan," ujar Jafri.

Jafri mengaku sudah mengingatkan kepada semua anak asuhnya untuk tidak merasa tertekan saat berhadapan dengan Persib, terutama oleh tekanan bobotoh fanatik Persib yang dipastikan akan memadati Si Jalak Harupat.

"Saya sudah ingatkan kepada anak-anak dan saya pikir soal tekanan suporter sudah pernah kami biasa lalui, waktu di grup C di Makassar pun kami mendapat tekanan. Di Bandung sudah pasti ada tekanan dan kami akan menyikapinya dengan berberda. Alhamdulillah anak-anak tidak merasa menjadi beban," kata Jafri.

Bagi Jafri, Persib yang akan dihadapinya nanti merupakan tim yang menakutkan karena bermain selalu penuh agresif, tidak kenal bertahan. "Tapi kita lihat besok saja bagaimana perkembangan dari menit ke menit. Yang pasti kami datang ke Bandung tetap optimistis," kata Jafri.

Selain pemain yang kena akumulasi, tiga pemain Mitra Kukar yang lain juga diragukan tampil karena cedera. Mereka adalah Ramdani, Rahmat Affandi, Dinan Javier, Fajar Handika, dan Lopenda. Lawatan [Mitra Kukar](2335363 "") ke Bandung sebenarnya sangat dinanti Eka Ramdani yang pernah menjadi kapten Persib. Sayangnya, Eka harus menunggu kepastian pada Sabtu pagi, terkait kondisi terkini.

"Bila tidak bisa main, kami tak paksakan," kata Jafri.

Baca Juga:

Firman Utina: Gelar Pribadi Nomor Dua, Persib Harus Juara!

Zulham Zamrun Mau Cetak 2 Gol Kemenangan ke Bekas Klub

Jafri Sastra Figur Kunci Sukses Mitra Kukar di Piala Presiden

Video Populer

Foto Populer