Sukses


Zulham Zamrun Mau Cetak 2 Gol Kemenangan ke Bekas Klub

Bola.com, Bandung - Mitra Kukar memberi warna tersendiri dalam kiprah Zulham Zamrun di pentas sepak bola nasional. Nama Zulham makin populer kala membela tim berjulukan Naga Mekes itu pada kurun waktu 2011-2014.

Seusai ISL 2014, Zulham memutuskan hijrah ke Persipura Jayapura. Namun, kompetisi ISL 2015 yang dihentikan dan disusul pembubaran tim Persipura, menjadikan Zulham "terdampar" bersama Persib Bandung di Piala Presiden 2015.

Dalam waktu dekat, Zulham berkesempatan bersua lagi dengan Mitra Kukar. Bukan untuk bernostalgia melainkan melawan mantan klubnya itu. Sebenarnya kesempatan bertemu bekas klub bisa terjadi bila saja Zulham tidak terkena hukuman akumulasi kartu kuning ketika Persib melawat ke Tenggarong, markas Mitra Kukar, di laga pertama semifinal Piala Presiden 2015.

Di putaran kedua yang dihelat Sabtu (10/10/2015), Zulham siap turun ke lapangan. Ia sudah terbebas dari sanksi akumulasi kartu. Penyerang sayap berusia 27 tahun menegaskan tidak ingin bernostalgia, justru ia berjanji tak ingin memberi ampun pada eks klubnya.

"Saya ingin cetak dua gol (di laga nanti). Tapi, semoga teman-teman lain pun mencetak gol agar kami lolos ke final," kata Zulham.

Dengan kekalahan 0-1 yang diderita di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (4/10/2015), Maung Bandung harus menang setidaknya dengan selisih dua gol atas tamunya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Hasil imbang dipastikan menghentikan langkah Persib di pentas Piala Presiden 2015.

Hanya, Zulham menyadari keinginannya itu bisa jadi tak mudah dilakukan. "Walau kekuatan mereka tidak sekuat seperti saat berada di sana, kami harus tetap mewaspadai mereka," imbuh pengidola Cristiano Ronaldo itu.

Saat ini Zulham Zamrun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden dengan koleksi enam gol, disusul Cristian Gonzales dan Pedro Javier yang masing-masing sejauh ini menciptakan empat gol. Bila harapan membobol bekas klub kesampaian, Zulham bukan tak mungkin makin meninggalkan pesaing di daftar pencetak gol sementara.

Akan tetapi, buat saudara kembar Zulvan Zamrun itu, kemenangan Persib di laga nanti tetaplah yang utama sehingga siapa pun yang membobol gawang lawan nantinya, tidak jadi masalah. "Kami harus fokus dan bermain 100 persen," tandasnya.

Baca Juga :

Top Scorer Piala Presiden: Cristian Gonzales Tempel Zulham Zamrun

5 Fakta soal Zulham "ZZ54" Zamrun yang Jarang Diketahui Publik

Zulham Zamrun di Antara Frustrasi, CR7, dan Persib

 

Video Populer

Foto Populer