Sukses


Gugur di Semifinal, Pelatih Mitra Kukar: Persib Mental Juara

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil melaju ke partai final Piala Presiden 2015, setelah mengalahkan Mitra Kukar dalam laga kedua semifinal, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10/2015). Maung Bandung memiliki keunggulan agregat 3-2 atas Mitra Kukar.

Menanggapi kekalahan timya, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengatakan, absennya kedua pemain andalan di posisi bek sayap kanan dan kiri, yaitu Zulkifli Syukur serta Abdul Gamal sangat memengaruhi kekuatan lini belakang timnya. Sehingga, Maung Bandung dapat menciptakan tiga gol di babak pertama.

"Kami kehilangan dua pemain andalan di sektor bek sayap. Secara permainan, kami tidak di bawah Persib, tapi Persib punya mental juara di Piala Presiden," kata Jafri, saat menggelar konferensi pers usai berakhirnya laga, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Selain itu, Jafri mengungkapkan, tiga gol yang dicetak Persib di babak petama merupakan hasil komunikasi yang kurang baik antar lini belakang tim Naga Mekes. Meski begitu, mantan pelatih Semen Padang tersebut tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak Mitra Kukar yang tak kenal lelah di pertandingan kali ini.

"Kami tidak bisa menyalahkan pemain. pastinya, anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin. Ini hasil yang kami peroleh," ungkap Jafri.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Mitra Kukar di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015, dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Maung Bandung diciptakan oleh gol bunuh diri OK Jhon pada menit ke-7, Atep pada menit ke-20, dan Illija Spasojevic pada menit ke-27.

Dengan hasil tersebut, Persib berhasil melaju ke partai final Piala Presiden dengan keunggulan agregat 3-2, setelah mengalami kekalahan di laga pertama semifinal Piala Presiden. Firman Utina dkk. hanya tinggal menunggu hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Arema Cronus, untuk mengetahui lawan Maung bandung di partai final.

Baca Juga :

Menang atas Mitra Kukar 3-1, Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Dua Menit, Terjadi Dua Gol di laga Persib vs Mitra Kukar

Menit Ke-20, Atep Bawa Persib Unggul Sementara 2-1

 

Video Populer

Foto Populer