Sukses


1.260 Personel Keamanan Amankan Laga Sriwijaya FC vs Arema

Bola.com, Solo - Polres Surakarta menurunkan 1.260 personel gabungan untuk mengamankan laga Sriwijaya FC melawan Arema Cronus pada babak semifinal kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10/2015). Personel gabungan tersebut terdiri dari 130 TNI, Kodim, Kopasus dan sisanya adalah Kepolisian.

Menurut Kasubagdalops Polres Surakarta, Arif, jumlah tersebut sudah cukup untuk mengamankan pertandingan Singo Edan melawan Sriwijaya. Sehingga ia yakin pertandingan ini dapat berjalan lancar tanpa gangguan apapun.

Selain itu Arif menilai suporter kedua kesebelasan tidak mempunyai masalah. Sehingga pihaknya yakin pertandingan ini dapat berjalan kondusif hingga akhir.

"Pelaksanaan pengawasan sepak bola di Surakarta susah mempunyai SOP tersendiri. Kami sudah memetakan wilayah mana yang lebih diprioritaskan untuk menjaga para penonton yang datang," kata Arif kepada bola.com di Stadion Manahan, Minggu (11/10/2015).

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami menyediakan jajaran kami di tribun, tiket boks dan beberapa jalan protokol. Semua itu agar penonton aman dalam menyaksikan pertandingan," ia menambahkan.

Lebih lanjut Arif menyatakan kedua kubu suporter tidak akan ditempatkan dalam satu tribun. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan dari suporter yang akan memenuhi semua stadion saat pertandingan Sriwijaya melawan Arema berlangsung.

"Kedua suporter kami pisahkan. Tak mungkin kami gabungkan, karena takutnya ada sesuatu yang tidak diinginkan. Jajaran kami siagakan dari pukul 13.00 sampai selesai, dan semua wilayah sudah bersih," ia menjelaskan.

Baca juga :

Kurnia Meiga Optimistis Arema Cronus Melenggang ke Final

Sriwijaya vs Arema: Statistik Titus Bonai-Samsul Arif

Statistik Sriwijaya vs Arema: Siapa Jadi Pemenang di Manahan?

Video Populer

Foto Populer