Sukses


Cerita Ketegangan Umuh Muchtar pada Laga Persib vs Mitra Kukar

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjadi sosok yang paling tegang sepanjang laga kontra Mitra Kukar pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/10/2015). Lewat pertarungan sengit, Maung Bandung akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1

Dari pantauan bola.com, Umuh terlihat sangat eskpresif dalam memberikan motivasi kepada para pemain. Mimik ketegangan yang ditunjukkan Umuh jauh melebihi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Ketegangan pria berusia 67 tahun itu semakin memuncak kala Mitra Kukar mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol cepat Carlos Raul Sciucatti di menit ke-8. Umuh langsung berteriak dari tepi lapangan sambil menunjukkan jarinya seraya meminta para pemain bangkit.

Beruntung pasukan Djadjang Nurdjaman mampu menambah dua gol lagi lewat Atep pada menit ke-20, dan Illija Spasojevic pada menit ke-27. Kendati timnya sudah unggul, Umuh mengaku masih was-was. Pasalnya, kemasukan satu gol lagi bisa saja membuyarkan mimpi Persib ke partai puncak.

"Saya sempat ketir-ketir meski sudah unggul 3-1. Kenapa? Karena saya ingin selalu mengingatkan kepada pemain jangan sampai lengah apalagi saat gol balasan cepat Mitra Kukar. Saya teriak-teriak di pinggir lapangan kenapa bisa seperti itu," ungkap Umuh

"Saya bilang kalau skor 2-1 bahkan 3-1 pun belum aman karena semua masih riskan selama peluit panjang belum dibunyikan karena bobotoh sudah berusaha habis-habisan untuk datang. Saya kurang tidur dan stress karena takut para pemain harus angkat koper duluan," lanjutnya.

Selain mengungkapkan ketegangannya saat pertandingan, Umuh juga menyoroti masalah non teknis yang dialami para bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib.

"Maaf saya harus teriak-teriak apalagi soal tiket. Masih banyak bobotoh yang kehabisan tiket karena calo, jelas itu membuat mereka marah, saya juga marah. Saya harap ini bisa segera diperbaiki sehingga penonton bisa lebih banyak lagi. Di luar stadion perlu dipasang tiga layar lebar juga," ucapnya.

Baca juga :

"Persib ke Final, 3 Miliar di Depan Mata, Bonus Besar Pasti Ada"

Persib Lolos ke Final, #PersibDay Jadi Trending Topic

Nobar Persib di Soreang: Depan Toko, Layar Tancap, Manjat Pohon

Video Populer

Foto Populer