Sukses


6 Fakta Menarik Usai Sriwijaya FC Singkirkan Arema Cronus

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC melangkah ke partai puncak Piala Presiden 2015. Hal ini diketahui setelah tim asuhan Benny Dollo menyingkirkan Arema Cronus 2-1 (agregat 3-2) pada semifinal Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/10/2015).

Kemenangan tim berjulukan Laskar Wong Kito ditentukan berkat gol Asri Akbar pada menit ke-43 dan Taloahu Abdul Musafry menit ke-79. Sedangkan Arema hanya mampu membalas melalui gol Lancine Kone menit ke-73.

Kemenangan dengan skor 2-1 membawa Sriwijaya mengikuti jejak Persib Bandung yang lebih dahulu lolos ke final. Skuat Maung Bandung melenggang ke partai puncak usai menyingkirkan Mitra Kukar dengan agregat 3-2 di semifinal.

Berikut fakta menarik seusai Sriwijaya menyingkirkan Arema:

1. Gol yang dicetak Asri Akbar dan T.A. Musafry ke gawang Arema di leg kedua semifinal merupakan gol perdana mereka di Piala Presiden 2015.

2. Sriwijaya FC berhasil membalaskan dendam dengan menyingkirkan Arema. Di fase grup lalu, Laskar Wong Kito harus mengakui keunggulan Arema dengan skor 1-3.

3. Sriwijaya FC melanjutkan rapor bagus mereka setiap kali bersua Arema di Stadion Manahan, Solo. Dengan kemenangan 2-1 atas Arema, Laskar Wong Kito kini mengukir rekor tiga kemenangan di Stadion Manahan. Tahun 2010, Sriwijaya mengalahkan Arema 2-1 dan menang tipis 1-0 atas lawan yang sama tahun 2012.

4. Sriwijaya FC mempertahankan rekor 100 persen milik mereka setiap kali mentas di Stadion Manahan. Kini, mereka berhasil mengukir enam kemenangan di stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut.

5. Kekalahan 1-2 yang diderita Arema merupakan kekalahan pertama mereka di Piala Presiden 2015. Ironisnya, kekalahan perdana ini langsung membuat Singo Edan tersingkir dari persaingan di Piala Presiden.

6. Gol akrobatik Lancine Kone ke gawang Sriwijaya merupakan gol keempat bagi pemain asal Pantai Gading di turnamen ini. Tiga gol lainnya dicetak ke gawang Persela dan dua gol ke gawang Sriwijaya di fase grup lalu.

Baca juga :

Singkirkan Arema, Sriwijaya FC Ikuti Jejak Persib Bandung

1.260 Personel Keamanan Amankan Laga Sriwijaya FC vs Arema

Menengok Mantan Arsitek Sriwijaya FC yang Kini Melatih Polisi  

Video Populer

Foto Populer