Sukses


Program Persinga Tersendat Gara-gara Uang Rp 1 Miliar Belum Cair

Bola.com, Ngawi - Sikap sabar menanti dilakukan Manajer Persinga Ngawi, Dwi Rianto Djatmiko, terkait pencairan hadiah Piala Kemerdekaan dari Tim Transisi. Sebagai runner-up turnamen gagasan Tim Transisi itu, seharusnya Persinga berhak atas uang sebesar Rp 1 miliar yang telah dijanjikan lembaga bentukan Kemenpora tersebut.

Pada final Piala Kemerdekaan di Stadion Gelora Bung Tomo, 13 Agustus lalu, Persinga dikalahkan PSMS Medan 2-1 lewat gol dramatis yang dicetak Legimin Raharjo di menit akhir.

“Kami akan tetap menunggu kapan pun uang hadiah itu cair. Kami percaya Tim Transisi tidak akan ingkar janji. Kami juga percaya proses pencairan itu memang butuh waktu karena pihak sponsor cukup rumit untuk mengeluarkan dana sebesar itu,” tutur Dwi Rianto Djatmiko kepada bola.com, Selasa (13/10/2015).

Hingga berita ini dimuat, praktis sudah dua bulan hadiah belum diberikan kepada tim juara, runner-up, semifinalis, top scorer, dan pemain terbaik Piala Kemerdekaan. Bila ditotal, uang hadiah itu mencapai Rp 3,750 miliar.

Rinciannya, PSMS berhak mendapatkan Rp 1,5 miliar, Persinga Rp 1 miliar, Persepam MU dan Persiba Bantul sebagai semifinalis masing-masing Rp 500 juta, top scorer Sirvi Arfani Rp 50 juta, dan pemain terbaik Jefrie Kurniawan Rp 50 juta.

Namun, gara-gara uang hadiah itu belum turun, program yang disusun klub berjuluk Laskar Ketonggo ini jadi tersendat lantaran uang itu direncanakan untuk pembinaan usia muda.

"Kami sudah membentuk tim untuk tampil di ajang Piala Gubernur Jatim yang diikuti pemain Liga Remaja. Untungnya turnamen itu juga batal. Jadi, kami juga terpaksa membatalkan persiapan tim muda itu,” kata Antok, panggilan akrab Dwi Rianto Djatmiko.

Pihak Persinga juga terus menanyakan klausul pengiriman uang hadiah itu ke Tim Transisi dan sponsor. "Ya, semoga uang itu cepat dikirim sehingga tak menghambat pembinaan yang kami sudah rancang," ucap Antok.

Baca Juga :

Klub Lintas Selatan Jatim Iri dengan Persinga Ngawi

Langkah Strategis Manajemen Persinga Manfaatkan Uang Rp 1 Miliar

Langkah Strategis Manajemen Persinga Manfaatkan Uang Rp 1 Miliar

Video Populer

Foto Populer