Sukses


Bakal Lakoni Partai Ekshibisi, Persebaya 1927 Semakin Eksis

Bola.com, Surabaya - Laga ekshibisi Persebaya 1927 melawan Persatu Tuban di acara HUT Persatu ke-40 tahun di Stadion Loka Jaya, Tuban, 18 Oktober 2015 nanti tidak ada yang berbeda dengan pertandingan persahabatan lainnya. Hanya saja, karena ini untuk memperingati ulang tahun Persatu, ada serangkaian acara sebelum pertandingan tersebut dimulai.

Selain potong tumpeng yang dilakukan sebelum pertandingan, juga ada pengenalan tim Persatu kepada publik Tuban dan Ronggo Mania (suporter Persatu). Setelah proses seremoni itu selesai, pertandingan antara Persatu lawan Persebaya 1927 digelar.

“Ini atas permintaan Ronggo Mania setelah mereka tampil di laga ekshibisi lawan Persekap Kota Pasuruan di final Piala Kemerdekaan lalu. Meski hanya laga persahabatan, anak-anak akan tampil ngotot,” ujar Fahmi Fikroni.

Persatu dan Ronggo Mania berharap, dengan menghadirkan Persebaya 1927 di acara ulang tahun Persatu ini, masyarakat Kabupaten Tuban mendapat tontonan menarik. Apalagi, sebelum Persatu muncul di kasta kedua kompetisi, tak sedikit masyarakat Tuban yang mengidolakan Persebaya.

Bagi kubu Persebaya 1927, dikemas model apa pun laga ekshibisi ini tak masalah. Karena mereka menganggap undangan Persatu yang ditujukan pada mereka merupakan penghormatan besar bagi Persebaya 1927 yang sudah hampir dua tahun mati suri.

“Diundang tampil di acara spesial seperti itu sudah luar biasa bagi kami. Kami sangat mengapresiasi upaya Persatu dan Ronggo Mania untuk menghadirkan kami di hajatan tersebut,” ujar Ahmad Rosidin, pelatih Persebaya 1927.

Tim yang bermarkas di Jl. Karanggayam Surabaya itu pun berjanji bakal tampil maksimal dan berusaha memberikan tontonan seru di laga ekshibisi ini. Karena itu, Ahmad Rosidin berupaya untuk mengangkut seluruh pemain veteran Persebaya 1927 dalam skuatnya nanti. Selain itu, Ahmad juga membawa seluruh pemain terbaik hasil seleksi yang mereka lakukan Minggu (11/10/2015) lalu.

Sayang, Rosidin tidak bisa menyertakan dua mantan ikon Persebaya 1927, Andik Vermansyah dan M. Taufiq karena keduanya harus membela klubnya masing-masing, Andik tampil bersama Selangor FA di Piala Malaysia (17/10/2015) dan Taufiq bersama Persib di final Piala Presiden (18/10/2015).

Baca juga :

Dualisme Persebaya: Bonek FC dan Persebaya 1927 Sulit Berdamai

Saleh Mukadar Sudah Out, Tinggal Cholid dan Prastowo di Persebaya

Mundur dari Persebaya, Saleh Mukadar Dibela Simpatisan

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer