Sukses


The Next Boaz Solossa Diincar Klub Amatir asal Kebumen

Bola.com, Kebumen- Vakumnya kompetisi ISL dan Divisi Utama membuat klub-klub amatir di daerah beradu gengsi mendatangkan pemain top untuk mengikuti turnamen. Salah satu klub amatir (Liga Nusantara) asal Jawa Tengah, Persak Kebumen, jadi klub yang paling boros dalam mendatangkan pemain bintang.

Pada turnamen Piala Bupati Banyumas yang digelar September 2015 di Purwokerto, Persak memakai jasa eks pemain Pusamania Borneo FC, Oktovianus Maniani, lalu pemain Persipasi Bandung Raya Leonard Tupamahu, dan pemain asing Abanda Herman.

Pada turnamen Piala Bupati Banjarnegara, Persak Kebumen membidik nama baru, yakni penyerang muda yang sedang naik daun di Borneo FC, Terens Owang Puhiri. Pemain yang dijuluki the next Boaz Solossa itu diharapkan bisa memperkuat Persak sejak pertandingan awal.

Terens Owang yang lincah, mungil, dan haus gol tampil menawan bersama Borneo FC di Piala Presiden 2015. Pemain kelahiran Jayapura 13 Oktober 1996 itu memperkuat timnas U-16 dan U-17 pada 2011 dan 2013. Akan tetapi, namanya tak masuk dalam daftar pemain timnas U-19 di Piala AFF U-19 2013 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2014.

“Saat ini kami masih terus berkomunikasi dengan Terens. Kami berharap kedatangan dia bisa memberi warna baru di tim,” kata Manajer Persak Kebumen, Tursino.

Misi Persak mendatangkan pemain top, selain untuk membidik juara adalah meramaikan sepak bola lokal yang sepi tanpa kompetisi. Selain itu, manajemen juga ingin membantu para pemain di tengah kompetisi vakum.

Pada turnamen Piala Bupati Banyumas, Persak dengan pemain-pemain ISL dan Divisi Utama berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Sleman United 2-0. Pada Piala Bupati Banjarnegara yang digelar 11 Oktober-1 November 2015, Persak juga membidik gelar.

Persak akan menghadapi Alba Buana pada 20 Oktober di Stadion Sumitro Kolopaking, Banjarnegara. Diharapkan, Terens Owang sudah bergabung untuk memperkuat tim pada partai pertama itu. Untung bagi Persak, Terens yang bergabung di tim PON Kaltim tidak mengikuti babak kualifikasi PON 2016 Jabar sebab Kaltim otomatis lolos karena berstatus sebagai juara PON 2012 Riau.

“Bila kami jadi juara, tentu masyarakat Kebumen akan semakin bangga dengan klub dan sepak bola di kota kami terus berkembang,” tegas Tursino.

Baca Juga:

Tim di Piala Bupati Banjarnegara Berebut Pemain ISL dan DU

Eks Gelandang Timnas U-19 Jadi Bintang Tamu di SMA 1 Banjarnegara

Okto Maniani dan Abanda Herman Gabung Persak Kebumen

Video Populer

Foto Populer